Cara Menyimpan Kontak atau Nomor di Aplikasi Telegram, Mudah Banget!

 CARA MENYIMPAN NOMOR DI TELEGRAM

Seperti yang kita ketahui, bahwa Telegram merupakan salah satu aplikasi chatting paling populer saat ini. Walaupun orang banyak mengenal dan menggunakan Whatsapp, namun akhir-akhir ini Telegram mulai banyak peminat karena memiliki fitur penting yang tidak ada di aplikasi Whatsapp.
 
 
aplikasi telegram

Perlu diketahui bahwa di beberapa negara aplikasi Telegram merupakan aplikasi chatting nomor satu, sehingga tak heran jika aplikasi ini merupakan saingan berat aplikasi Whatsapp. Bahkan banyak perusahaan yang sekarang menggunakan Telegram sebagai aplikasi informasi, sehingga secara otomatis karyawan atau pelamar kerja harus menggunakan Telegram juga.


Kontak Telegram

Dalam menambahkan kontak di Telegram adalah dengan menggunakan nomor telepon, tentunya sama dengan Whatsapp. Namun bedanya nomor telepon anda akan disembunyikan Telegram, sehingga kontak asing tidak akan tahu nomor anda.

Selain dengan nomor telepon, anda juga bisa menambahkan kontak di telegram dengan menggunakan tautan username. Hal ini tentunya sangat simple, karena anda tidak perlu repot menambahkan angka-angka nomor telepon orang tersebut.


Namun menyimpan nomor untuk dijadikan kontak di Telegram caranya sedikit rumit jika anda orang yang baru menggunakan Telegram, berbeda dengan Whatsapp yang cukup mudah dalam menambahkan kontak.


Cara Menyimpan Nomor atau Kontak di Telegram

Jika anda ingin menyimpan nomor seseorang untuk anda jadikan kontak Telegram, terdapat 2 cara yang bisa anda lakukan. Langsung saja untuk lebih jelasnya kita bahas secara lengkap di bawah ini.
 
 

1.  Dengan Menyimpan Nomor Ponsel

Cara pertama adalah menambah kontak dengan cara menyimpan nomor di aplikasi Telegram, caranya buka Telegram dan klik ikon pensil di bagian pojok kanan bawah. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

aplikasi telegram

 
Selanjutnya anda bisa klik ikon tambah yang berada di bagian pojok kanan bawah, seperti pada gambar di bawah ini.

aplikasi telegram


Setelah itu anda tinggal mengetik nama untuk kontak yang akan anda simpan dan masukkan nomor pada kolom yang telah disediakan, jika dirasa sudah benar maka anda tinggal klik ikon centang di bagian pjok kanan atas. Seperti pada gambar di bawah ini.
 
telegram

 
Dengan demikian, maka secara otomatis nomor akan tersimpan di Telegram dan menjadi kontak anda.



2. Dengan Menggunakan Username

Jika akun Telegram orang yang ingin anda tambahkan menjadi kontak sudah membuat nama username, seperti contohnya pada gambar di bawah ini.

telegram

Maka anda bisa menambahkan kontak hanya dengan cara klik link, misalnya username akun Telegram orang yang ingin anda jadikan kontak adalah @tomizain seperti pada gambar di atas, maka anda bisa menambahkan kontak dengan cara klik link https://t.me/tomizain. Dengan demikia, orang tersebut secara otomatis menjadi kontak anda.



Demikian cara menyimpan nomor atau menambahkan kontak di Telegram, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.









0 Response to "Cara Menyimpan Kontak atau Nomor di Aplikasi Telegram, Mudah Banget!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact