Cara Membuat Status atau Story di Telegram, Sudah Bisakah?

 CARA UPDATE STORY ATAU STATUS DI TELEGRAM

Mengetahui perkembangan aplikasi chatting Telegram yang begitu pesat dan bahkan saat ini bersaing ketat dengan aplikasi Whatsapp, tak heran jika saat ini aplikasi Telegram memiliki banyak pengguna. Terlebih lagi saat ini Telegram saat ini sudah bisa mengungguli Whatsapp dalam bidang deretan aplikasi paling populer di play store.
 
aplikasi telegram

 
Perkembangan aplikasi Telegram yang kian melonjak naik tersebut tentu didukung dengan deretan fitur-fitur yang tidak bisa ditemukan di Whatsapp, bahkan beberapa fitur bisa dibilang sangat membantu diantaranya pengguna dapat mengirim file yang berukuran hingga 1,5GB. Hal inilah yang membuat Telegram terlihat sempurna dalam perannya sebagai media berbagi informasi.

Membuat Story di Telegram

Pada dasarnya, hingga saat ini kita belum bisa membuat story di aplikasi Telegram. Hal ini tentunya sangat mengejutkan dan membuat para pengguna heran, mengingat popularitas telegram yang kian meningkat dan semakin memiliki banyak pengguna.

Tidak adanya fitur untuk membuat story tersebut tentunya membuat aplikasi kurang lengkap, karena fitur story merupakan media yang sangat populer untuk menyalurkan ekspresi dan mengungkapkan kondisi serta perasaan.


Jika saja aplikasi Telegram memiliki fitur story, tentunya akan semakin mendongkrak popularitas aplikasi ini. Sebagaimana semua aplikasi media sosial besutan Facebook seperti Whatsapp dan Instagram yang tampak sempurna dengan adanya fitur untuk update story.


Cara Membuat Story atau Status di Telegram

Pada dasarnya masih terdapat cara atau alternatif yang bisa anda coba untuk dapat membuat story di Telegram, walaupun seperti yang kita ketahui bahwa Telegram belum memiliki fitur untuk membuat story. Langsung saja, untuk cara-caranya kita bahas di bawah ini.

Namun sebelum itu, alangkah baiknya jika anda memeriksa dan update aplikasi Telegram anda ke versi terbaru. Anda bisa update melalui play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.


1. Memanfaatkan Bio Telegram

Dalam membuat story di Telegram, anda bisa memanfaatkan bio di akun Telegram anda untuk membuat story dalam bentuk tulisan. Walaupun hal ini sedikit unik dan aneh, namun tidak ada salahnya memanfaatkan fitur ini daripada tidak sama sekali.

Walaupun untuk awal-awalan setiap pengguna kurang terbiasa dengan hal ini dan tidak bisa mengetahui siapa saja yang melihat bio anda tersebut, namun anda tidak perlu pusing karena bio yang anda buat tidak akan hilang jika anda tidak menggantinya.
 
 
aplikasi telegram

Bahkan tidak sedikit orang yang mengecek profil pengguna lain dan sempat melihat bio tersebut, namun kekurangannya adalah anda hanya bisa menulis maksimal total 70 huruf saja.


2. Memanfaatkan Foto Profil

Jika anda ingin membuat story dalam bentuk foto, maka anda bisa memanfaatkan foto profil anda sebagai alat untuk membuat story dalam bentuk foto. Untuk foto profil, tentunya lebih relevan dan bisa diterima, karena hampir semua pengguna Telegram melihat foto profil pengguna lain.


Kekurangan dari membuat story foto menggunakan foto profil adalah anda tidak bisa mengetahui siapa saja yang melihat foto profil anda.


3. Selalu Periksa Update Aplikasi

Jangan lupa untuk sering memeriksa pembaruan aplikasi Telegram di play store, hal ini bisa dibilang sangat penting karena setiap adanya pembaruan aplikasi biasanya disertai versi fitur baru di aplikasi tersebut.

Sebagai pengguna, tentunya kita hanya bisa berharap fitur story tersebut segera dibuat oleh pihak developer aplikasi telegram.


4. Mengirim Permohonan

Cara terakhir yang bisa anda lakukan adalah mengirim pesan permohonan melalui email ke pihak developer Telegram untuk dibuatkan fitur story tersebut, anda bisa membuat pesan berisi permohonan mengenai hal tersebut dan kirim ke email resmi Telegram di support@telegram.org.

Untuk hal ini, semakin banyak orang yang mengirim pesan permohonan maka semakin cepat dan besar kemungkinan pihak Telegram menanggapi pesan tersebut. Bahkan pihak Telegram akan memperhitungkan mengenai pembuatan fitur tersebut, mengetahui banyaknya pengguna yang mengirim pesan.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara membuat story di aplikasi Telegram, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.








0 Response to "Cara Membuat Status atau Story di Telegram, Sudah Bisakah?"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact