3 Cara Masuk Akun Telegram yang Nomornya Sudah Tidak Aktif, Tanpa Verifikasi Kode SMS!

 CARA LOGIN AKUN TELEGRAM TANPA VERIFIKASI KODE SMS

Perkembangan Telegram saat ini bisa dibilang sangat pesat, bahkan saat ini Telegram mampu mengungguli Whatsapp dalam peringkat aplikasi populer di play store. Tak heran jika saat ini Telegram memiliki banyak pengguna, fitur enkripsi end-to-end di Telegram juga membuat para pengguna merasa aman dalam chatting di aplikasi Telegram.
 
Memiliki karakter yang hampir sama seperti Whatsapp, pengguna juga menggunakan nomor telepon saat daftar atau login di aplikasi Telegram. Sehingga setiap orang yang menyimpan kontak nomor telepon anda dan memiliki aplikasi Telegram, maka akan secara otomatis terhubung dan menjadi kontak anda di Telegram.

aplikasi Telegram


Namun yang membuat aplikasi ini unik adalah nomor pengguna akan disembunyikan dari orang lain, sehingga orang asing tidak akan mengetahui nomor telepon akun Telegram anda. Selain itu, anda bisa membagikan kontak anda via username dan tidak perlu menggunakan nomor telepon, sehingga akun dan nomor telepon anda akan aman.


Tidak Bisa Login Karena Nomor Sudah Tidak Aktif

Jika anda ingin login akun Telegram anda di perangkat yang baru, maka anda akan diminta untuk melakukan verifikasi kode yang biasanya dikirim melalui SMS. Hal ini merupakan salah satu fitur keamanan di aplikasi Telegram yang berfungsi mencegah tindakan peretasan, sehingga anda tidak akan bisa login jika tidak melakukan verifikasi kode tersebut.

Jadi bisa dipastikan, bahwa nomor telepon yang anda gunakan untuk akun Telegram sebaiknya jangan sampai hilang atau pun mati, karena risikonya anda nantinya tidak bisa login Telegram lagi apabila ganti ponsel.


Masalah ini seringkali di alami oleh pengguna Telegram, terutama para pengguna yang sering gonta-ganti nomor telepon. Pastinya anda tidak ingin repot membuat akun Telegram baru yang tentunya harus mencari kontak dan gabung grup lagi, tentu hal tersebut sangat merepotkan.

Terdapat beberapa cara untuk mengembalikan akun Telegram yang nomornya sudah tidak aktif, untuk lebih jelasnya ada di bawah ini.


Cara Masuk Akun Telegram yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Sebenarnya terdapat beberapa cara yang bisa anda coba untuk masuk ke akun Telegram yang nomornya sudah tidak aktif, walaupun untuk kemungkinan kembali tidak terjamin, namun tidak ada salahnya untuk mencoba. Langsung saja, untuk cara-caranya kita bahas lengkap di bawah ini.

Namun sebelumnya, alangkah baiknya jika anda menggunakan Telegram versi yang paling baru. Anda bisa cek apabila ada pembaruan Telegram melalui play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.


1. Mengunjungi Kantor Service Center Provider Terdekat

Cara pertama yang bisa anda coba adalah dengan mengunjungi kantor Service Center Provider terdekat sesuai provider yang anda gunakan, kemudian anda bisa menceritakan keluhan atau masalah anda. Lalu pihak Service Center akan menanggapi keluhan yang anda alami, jika pihak Service Center bisa membantu anda maka anda cukup beruntung.

Cara ini sangat efektif jika kartu yang anda gunakan belum lama mati, jadi anda bisa meminta bantuan Service Center untuk menghidupkan kembali kartu anda tersebut. Karena biasanya kartu atau nomor yang belum lama mati masih bisa dihidupkan kembali, begitu pula kartu yang terblokir.


Jika kartu anda kembali aktif, maka anda bisa mendapatkan kode verifikasi yang dikirim via SMS untuk masuk ke akun Telegram anda.


2. Meminta Bantuan Pihak Telegram

Jika kartu anda sudah lama mati, maka cara di atas kurang efektif untuk anda gunakan. Anda bisa menggunakan cara kedua yaitu dengan menghubungi pihak Telegram untuk membantu anda mengatasi masalah tersebut, namun biasanya respon akan cukup lambat dan bisa berhari-hari karena pihak Telegram cukup sibuk.

Untuk meminta bantuan pihak Telegram, anda bisa mengirim pesan berisi keluhan anda dan kirim ke alamat email resmi Telegram di support@telegram.org. Selagi anda menunggu respon Telegram yang biasanya hingga beberapa hari, anda bisa mengabarkan teman-teman anda bahwa anda tidak bisa menggunakan Telegram untuk beberapa waktu.


Antisipasi

Untuk mengantisipasi agar masalah ini tidak terjadi lagi pada anda, maka anda bisa mengatur pengaman pada akun Telegram anda. Jadi nantinya anda bisa menggunakan jalan alternatif saat ingin login akun Telegram di perangkat baru, sehingga anda tidak membutuhkan kode SMS dan akun anda tetap aman dari ancaman peretasan. Untuk caranya sebagai berikut:

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke aplikasi Telegram, kemudian masuk ke menu Pengaturan Telegram, seperti pada gambar di bawah ini.

aplikasi telegram

 
2. Selanjutnya pilih menu Privasi dan Keamanan, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

aplikasi telegram


3. Kemudian masuk ke menu Verifikasi Dua Langkah, seperti pada gambar di bawah ini.

aplikasi telegram


4. Setelah itu klik Atur Kata Sandi, seperti pada gambar di bawah ini.

aplikasi telegram

 
5. Selanjutnya masukkan kata sandi yang nantinya akan berfungsi jika anda ingin login ke akun Telegram, seperti pada gambar di bawah ini.

aplikasi telegram

Setelah anda membuat kata sandi maka klik Lanjut, kemudian masukkan kata sandi yang baru saja anda buat untuk melakukan verifikasi kata sandi.


6. Setelah itu buat petunjuk kalimat yang berfungsi agar anda tidak lupa dengan kata sandi yang anda buat, seperti pada gambar di bawah ini.

aplikasi telegram

Di sini dengan mengetahui kalimat 2jari seperti pada gambar di atas, maka Tomtekno langsung ingat sandi yang tadi dibuat.


7. Selanjutnya masukkan alamat email anda yang berfungsi sebagai alternatif kode verifikasi, dengan demikian anda tidak perlu kode verifikasi dari SMS, seperti pada gambar di bawah ini.

aplikasi telegram


Langkah terakhir adalah verifikasi alamat email tersebut dengan memasukkan kode verifikasi yang dikirim ke email tersebut. Jika verifikasi berhasil, maka anda telah berhasil membuat antisipasi login. Sehingga anda tidak perlu kode verifikasi dari SMS untuk login ke akun Telegram.


Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.







0 Response to "3 Cara Masuk Akun Telegram yang Nomornya Sudah Tidak Aktif, Tanpa Verifikasi Kode SMS!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact