Penyebab Draf Video di Aplikasi InShot Hilang atau Terhapus, Bisa Dikembalikan?

 CARA MENGEMBALIKAN DRAF TERHAPUS DI APLIKASI EDIT VIDEO INSHOT

Aplikasi edit video InShot saat ini memang menjadi salah satu aplikasi edit video populer di play store, terutama banyak dipakai oleh para pengguna TikTok atau Instagram untuk membuat video simple namun keren.
 
InShot terkenal memiliki banyak efek filter keren, bahkan ada pula filter yang berbayar atau penggunanya harus membeli untuk bisa menggunakannya. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk edit video efek filter, literasi, video quote, video yang disertai musik, dan video-video simple lainnya.

aplikasi inshot


Selain ituu, InShot juga bisa digunakan untuk edit video kolase foto. Dengan banyak template keren yang sudah disediakan, sehingga memudahkan para pengguna saat mengedit video. Jadi jika anda ingin mengedit video yang simple dan tidak ribet namun dengan hasil yang memukau, maka aplikasi ini sangat tepat dan rekomendasi.


Fitur Draf Video

Ketika anda sedang mengedit video, anda bisa menggunakan fitur draf video untuk menyimpan editan anda yang belum bisa anda selesaikan, jadi di lain waktu anda bisa melanjutkan editan yang belum terselesaikan tersebut.

aplikasi inshot


Fitur draf ini tentunya sangat membantu para pengguna yang mengedit video berdurasi panjang, sehingga pengguna tidak perlu menghabiskan waktu seharian untuk menyelesaikan editan.


Draf Hilang atau Terhapus

Pada dasarnya dibalik fungsi draf yang sangat membantu, sebenarnya draf memiliki kekurangan dan bisa berakibat fatal, efek paling parahnya adalah draf hilang atau terhapus dengan sendirinya.

Sebenarnya draf disimpan sebaiknya jangan dibiarkan saja hingga waktu yang lama, karena bisa menimbulkan crash atau error pada draf. Jika draf mengalami crash, maka draf bisa hilang secara otomatis. Jika draf mengalami error, maka draf masih bisa dilanjutkan namun terasa error saat edit atau ketika ekspor video.


Itulah alasan mengapa draf anda hilang secara otomatis, selain faktor di atas, membersihkan memori ponsel dengan aplikasi cleaner juga bisa menyebabkan  draf yang anda simpan menghilang. Jadi jika anda ingin membersihkan ponsel, maka sebaiknya selesaikan dahulu draf editan yang anda simpan di InShot.
 
Selain itu, ketika draf anda belum terselesaikan, sebaiknya jangan menghapus bahan-bahan edit video pada ponsel anda. Karena hal tersebut bisa menyebabkan draf error atau terhapus secara otomatis.


Cara Mengembalikan Draf yang Terhapus

Draf yang terhapus di aplikasi InShot sebenarnya murni karena permasalahan seperti yang dijelaskan di atas, jadi sangat tidak mungkin jika draf tersebut bisa dikembalikan. Bahkan jika anda meminta bantuan pada pihak developer, maka tetap saja hasilnya akan nihil.


Antisipasi dan Solusi

Untuk antisipasi dan solusi, sebaiknya ketika anda memiliki draf jangan sampai lama sekali hingga berminggu-minggu. Untuk memaksimalkan penggunaan fitur draf, sesering mungkin membuka draf anda setidaknya sehari sekali agar draf tidak error, walaupun anda tidak melakukan pengeditan.

Cara tersebut sangat efisien jika anda ingin draf anda bertahan lama, karena edit video dengan durasi lama tentunya tidak cukup hanya dalam satu hari.



Demikian penyebab dan solusi jika draf anda di aplikasi InShot hilang, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.









0 Response to "Penyebab Draf Video di Aplikasi InShot Hilang atau Terhapus, Bisa Dikembalikan?"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact