Begini Cara Mengatasi Tidak Bisa Menyimpan Video di InShot Ke Galeri, Ternyata!

 CARA MENGATASI TIDAK BISA SIMPAN VIDEO EDITAN DI APLIKASI INSHOT

Bagi anda pemain TikTok dan Snack Video, atau anda yang hobi edit-edit video di smartphone, tentunya anda sudah tidak asing dengan aplikasi edit video InShot. Banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video simple, seperti bermain efek, filter, quote, atau video yang disertai musik.
 
Aplikasi edit video InShot memiliki tampilan yang sangat simple dan mudah dipahami, sehingga pengguna baru atau para pemula tidak perlu belajar banyak jika menggunakan aplikasi ini. InShot terkenal memiliki filter-filter yang sangat bagus layaknya Instagram, sehingga banyak pengguna yang yang menyukai aplikasi ini.

aplikasi inshot


Selain untuk edit video filter, anda juga bisa membuat video kolase foto yang sangat unik. Karena aplikasi ini simple, maka anda tidak perlu spesifikasi ponsel besar untuk menggunakan aplikasi ini, karena tidak berat saat digunakan.


Masalah Gagal Simpan Video

Walaupun aplikasi InShot dibuat simple, namun tidak sedikit pengguna yang mengalami masalah saat menggunakan aplikasi ini, salah satunya adalah masalah tidak bisa menyimpan video editan di aplikasi InShot.
 
Jika anda mengalami masalah dalam menyimpan video editan di InShot, berarti anda tidak salah mengunjungi artikel ini. Karena pada kesempatan kali ini Tomtekno akan membahas mengenai masalah tidak bisa menyimpan video editan di InShot, langsung saja untuk lebih jelasnya kita bahas lengkap di bawah ini.


Cara Mengatasi Tidak Bisa Simpan Video di InShot

Sebenarnya terdapat beberapa hal yang bisa membuat anda tidak bisa menyimpan video hasil editan di InShot ke galeri, langsung saja untuk lebih jelasnya dan solusinya kita bahas secara lengkap di bawah ini.


1. Bug

Seperti yang kita ketahui, bahwa bug bisa terjadi pada aplikasi apa pun di ponsel smartphone. Bahkan InShot juga bisa mengalami bug walaupun kemungkinannya sangat kecil. Oleh karena itu, sebaiknya anda harus sering mengecek apabila ada pembaruan aplikasi tersebut di play store, karena pembaruan selain untuk penambahan fitur juga untuk mengatasi bug.
 
Jika anda ingin memperbarui aplikasi InShot ke versi terbaru, maka anda bisa melalui play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.


2. Draf Error

Pada dasarnya ketika anda mengedit video, anda bisa menyimpannya terlebih dahulu sebagai draf agar bisa dilanjutkan lagi nantinya. Namun draf tersebut sebenarnya tidak baik jika anda simpan terlalu lama, karena hal tersebut bisa saja membuat video error. Sehingga anda tidak bisa menyimpan atau menyelesaikan editan tersebut.

aplikasi inshot


Jika anda memiliki draf editan yang anda simpan, sebaiknya segera selesaikan editan tersebut. Atau jika anda belum ada waktu untuk menyelesaikannya, maka sebaiknya harus sering-sering membuka saja draf tersebut. Hal ini akan sangat membantu, sehingga menghindari video editan anda agar tidak error dan bisa disimpan nantinya.


3. Ukuran File Ekspor Terlalu Besar

Sebenarnya ukuran file ekspor yang terlalu besar tidak membuat error saat melakukan ekspor video, namun semakin besar ukuran file maka semakin lama waktu simpan atau ekspor video ke galeri ponsel anda. Hal inilah yang membuat para pengguna sering keliru, sehingga menganggap lamanya waktu ekspor tersebut adalah error.

aplikasi inshot


Dalam hal ini, semakin panjang durasi video editan anda maka semakin besar file hasil edit nantinya. Jadi anda harus paham mengenai hal tersebut, karena waktu yang lama saat menyimpan merupakan hal yang wajar dan bukan error.


4. Spesifikasi Ponsel

Spesifikasi ponsel juga bisa memengaruhi anda saat menyimpan video editan di InShot, semakin tinggi spesifikasi anda maka bisa membuat proses ekspor lebih cepat. Begitupun sebaliknya, jika spesifikasi ponsel anda rendah maka bisa menambah lambat proses ekspor.

Proses ekspor atau menyimpan yang sangat lambat karena disebabkan oleh spesifikasi bisa membuat proses menyimpan error, walaupun error semacam ini sangat jarang dialami.



Demikian cara mengatasi tidak bisa menyimpan video di InShot, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.







0 Response to "Begini Cara Mengatasi Tidak Bisa Menyimpan Video di InShot Ke Galeri, Ternyata!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact