2 Cara Install dan Menggunakan Aplikasi InShot di Laptop atau PC, Pasti Bisa!

 CARA DOWNLOAD DAN INSTALL APK INSHOT UNTUK PC ATAU LAPTOP

Mengingat kebutuhan seseorang akan edit video semakin meningkat sehubungan dengan hadirnya layanan atau media sosial populer berbagi video seperti TikTok dan Snack Video, tentunya para penggunanya ingin membuat atau mengedit video terbaik dengan menggunakan aplikasi terbaik pula, tentunya untuk di-upload di media sosial tersebut.
 
Salah satu aplikasi edit video yang sedang populer di play store atau di smartphone adalah InShot Video Editor, aplikasi ini terkenal sangat bagus untuk edit video simple atau edit video disertai musik, didukung dengan adanya filter dan efek-efek keren di aplikasi tersebut.
 
 
aplikasi inshot

Dalam melakukan edit video, tentunya tidak selamanya anda menggunakan perangkat smartphone. Terkadang sebagian orang lebih sering menggunakan perangkat lain seperti laptop atau PC, sehingga ponsel anda lebih fokus untuk aktivitas lain seperti menelepon, chatting, atau bermain media sosial.
 
Aplikasi InShot sebenarnya hanya bisa digunakan di ponsel, sehingga membuat penggunanya kebingungan bagi yang ingin menggunakannya di perangkat lain seperti laptop atau PC. Namun anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini Tomtekno akan memberikan anda solusi agar bisa menggunakan aplikasi InShot di laptop atau PC.
 
 

Cara Menggunakan Aplikasi InSot di Laptop atau PC

Untuk cara menggunakan aplikasi InShot di laptop atau PC sebenarnya sangat mudah, terdapat 2 cara yang bisa anda gunakan. Anda bisa memilih cara mana yang cocok dengan anda, langsung saja kita bahas caranya secara lengkap di bawah ini.
 
 

1. Menggunakan Emulator

Cara pertama adalah menggunakan bantuan emulator Android, cara ini sangat cocok bagi anda yang memiliki laptop atau PC dengan spesifikasi mempuni seperti kapasitas RAM 4GB atau lebih. Tentunya kurang cocok bagi anda yang memiliki spesifikasi laptop di bawah rata-rata, karena menjalankan emulator di komputer cukup berat.
 
Bagi anda yang ingin menggunakan cara ini, hal pertama yang harus anda lakukan adalah download emulator terlebih dahulu. Tomtekno merekomendasikan sebuah emulator bernama NoxPlayer, emulator ini membiliki banyak keunggulan terutama lebih ringan dan anti lag jika dibandingkan dengan emulator lain.

emulator nox


Anda bisa download emulator tersebut melalui situs resminya secara gratis, atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.




Setelah anda berhasil download, install emulator tersebut ke komputer anda layaknya ketika anda menginstall software, pastikan perangkat anda dalam kondisi online saat menginstall.
 
 
Jika anda sudah berhasil menginstall emulator Nox, buka emulator tersebut dan masuk ke aplikasi Play Store, masukkan akun gmail terlebih dahulu jika dibutuhkan. Seperti pada gambar di bawah ini.
 
 
NoxPlayer

 
Selanjutnya cari aplikasi InShot layaknya anda menggunakan play store di ponsel, jika sudah ketemu aplikasinya klik install untuk memasang aplikasi InShot ke emulator tersebut.
 
Jika aplikasi InShot telah terpasang, maka kembali ke menu home emulator, kemudian buka aplikasi InShot yang telah terpasang dan anda sudah bisa menggunakan aplikasi InShot di komputer atau laptop anda.



2. Install di Windows 10

Jika anda tidak ingin repot menggunakan emulator atau komputer anda hanya memiliki spesifikasi standar, maka anda lebih cocok menggunakan cara yang satu ini. Namun anda harus menggunakan OS Windows 10 agar bisa menginstall aplikasi InShot secara langsung.

Hal ini bisa anda lakukan di Windows 10 karena OS tersebut sudah dibekali toko aplikasi sendiri bernama Windows store, tentunya OS Windows 10 anda harus memiliki lisensi resmi agar bisa menggunakan Windows store.

windows store


Jadi dengan menggunakan Windows store, anda bisa menginstall aplikasi InShot secara langsung. Hal ini dikarenakan tidak ada aplikasi InShot yang dapat diinstall secara langsung di laptop atau PC.


Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.







0 Response to "2 Cara Install dan Menggunakan Aplikasi InShot di Laptop atau PC, Pasti Bisa!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact