Tidak Bisa Menyimpan Video Editan di Aplikasi VN ke Galeri, Begini Cara Mengatasinya!

 CARA SIMPAN VIDEO EDITAN DARI APLIKASI VN KE GALERI PONSEL

Kenapa editan di aplikasi VN Video Editor tidak bisa di simpan ke galeri ponsel?, hal ini bisa terjadi karena aplikasi error atau bisa juga karena kesalahan yang dibuat oleh si pengguna aplikasi. Apakah anda pernah mengalami masalah tidak bisa menyimpan tersebut?, tentunya hal tersebut sangat menyusahkan dan bisa membuat editan anda hilang.

 

Jika anda anda sudah susah-susah mengedit dan memakan waktu lama, tentunya sangat mengesalkan jika hasil editan hilang karena tidak bisa menyimpannya ke galeri ponsel. Karena pada dasarnya menyimpan hasil editan ke galeri sangatlah penting, terutama jika anda ingin upload hasil editan tersebut ke aplikasi atau media sosial lain.

 

aplikasi vn

Sebenarnya anda bisa mengatasi masalah tidak bisa menyimpan tersebut, langsung saja anda bisa mengikuti penjelasan lengkap dan caranya di bawah ini.

 

Aplikasi Versi Terbaru

Namun sebelum membahas ke topik utama, sebaiknya anda harus mengecek aplikasi VN anda harus memiliki versi yang paling terbaru. Hal ini bertujuan agar memudahkan dan memperlancar proses pemecahan masalah, anda bisa download versi terbaru di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.

 

DOWNLOAD

 

Cara Mengatasi VN Video Editor Tidak Bisa Menyimpan

1. Pada dasarnya, setiap aplikasi editing di smartphone selalu meminta izin untuk akses fitur penyimpanan ponsel. Hal ini bertujuan agar aplikasi tersebut bisa menganalisis file-file di smartphone, juga untuk melakukan ekspor/impor dan terutama untuk dapat melakukan penyimpanan hasil editing.

aplikasi vn video editor

2. Jika anda mendapati permintaan izin ketika pertama kali membuka aplikasi VN Video Editor seperti pada gambar di atas, sebaiknya klik izinkan. Jika sebelumnya anda telah terlanjur menolak memberi izin, maka anda bisa masuk ke pengaturan ponsel dan pilih menu Manajer Aplikasi atau Pengaturan Aplikasi, seperti pada gambar di bawah ini.


aplikasi vn

 

3. Selanjutnya pilih aplikasi VN, seperti pada gambar di bawah ini.

vn video editor

4. Kemudian pilih menu Izin atau perizinan, seperti pada gambar di bawah ini.

vn video editor

5. Langkah terakhir adalah pastikan bahwa perizinan untuk akses penyimpanan pada aplikasi tersebut telah aktif, jika belum aktif maka bisa anda aktifkan. Seperti pada gambar di bawah ini.

aplikasi vn

Dengan demikian, anda nantinya tidak akan mengalami kendala ketika ingin menyimpan video di aplikasi VN ke galeri ponsel.


Cara Menyimpan Video Editan di VN ke Galeri

Jika anda sudah melakukan pengaturan seperti di atas, maka alangkah baiknya jika anda memahami cara menyimpan video editan di aplikasi VN yang baik dan benar. Langsung saja kita bahas lengkap di bawah ini.


1. Pertama pastikan bahwa anda telah selesai mengedit video anda, maka kemudian klik Export jika anda ingin menyimpan video tersebut ke galeri. Jika anda klik Save, maka editing video akan tersimpan sebagai draf yang nantinya bisa anda edit kembali. Seperti pada gambar di bawah ini.

aplikasi vn editing


2. Kemudian jangan aktifkan menu Export original, hal ini berfungsi agar video aslinya tidak akan hilang. Seperti pada gambar di bawah ini.


vn editor


3. Selanjutnya tunggu proses ekspor video selesai, seperti pada gambar di bawah ini.

aplikasi vn

4. Langkah terakhir adalah pilih Save to album, sehingga video akan tersimpan ke galeri ponsel anda. Jika anda memilih Save and Publish, maka video diposting ke aplikasi VN yang nantinya orang lain bisa melihat dan memberi like video anda. Seperti pada gambar di bawah ini.

aplikasi vn


Dengan demikian, video hasil edit tersebut akan tersimpan ke galeri ponsel anda. Sehingga anda bisa upload video tersebut sebagai story, maupun postingan media sosual anda.

 

 

Sekian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.







0 Response to "Tidak Bisa Menyimpan Video Editan di Aplikasi VN ke Galeri, Begini Cara Mengatasinya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact