6 Tips Mudah Edit di Aplikasi VN Video Editor agar Sesuai dengan Beat Lagu

 CARA EDIT DI VN AGAR PAS DENGAN BEAT LAGU

VN Video Editor merupakan aplikasi edit video paling populer saat ini di smartphone, bahkan aplikasi edit video ini memiliki banyak keunggulan yang diantaranya adalah tidak adanya watermark video. Bahkan jika anda pemain TikTok maka anda pasti tidak asing dengan aplikasi ini, karena VN sering digunakan oleh TikTokers untuk mengedit video yang lebih baik.

 

Kebanyakan para pengguna melakukan editing dengan memanfaatkan efek transisi keren di aplikasi VN, serta diiringi lagu yang nge-beat seperti lagu Wrap Me in Plastic, Play Date, Doraemon, dan lain-lain.

 

vn video editor
 

Dalam Melakukan Editing tersebut tentunya tidaklah mudah, melihat hasil editing orang lain yang cukup memukau atau sudah bisa dibilang sangat bagus. Terdapat beberapa tips yang harus anda ketahui dan kuasai untuk bisa mengedit lagu yang sempurna dan sesuai dengan beat lagu, langsung saja kita simak penjelasannya secara lengkap di bawah ini.

 

Cara Mengedit di VN yang Sesuai dengan Beat Lagu

Beberapa tips di bawah ini bisa anda coba terapkan agar bisa membuat editing yang sempurna dan sesuai dengan beat lagu yang anda gunakan, diantaranya sebagai berikut:

Namun sebelum ke topik utama, pastikan terlebih dahulu bahwa anda menggunakan aplikasi VN versi terbaru. Sehingga diharapkan tidak ada kendala dan bug yang terjadi nantinya, anda bisa download versi terbaru di play store atau bisa juga melalui link tautan di bawah ini.

 

DOWNLOAD

 

1. Gunakan Foto Terlebih Dahulu

Agar anda lebih mudah dalam editing, gunakan foto polos berwarna hitam terlebih dahulu sebagai background video anda. Anda bisa panjangkan durasi foto sesuai dengan durasi panjang video editing anda.

 

2.  Gunakan Musik yang Nge-Beat

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah pintar dalam memilih musik untuk video editan anda nantinya, pastikan bahwa anda memilih lagu yang memiliki beat yang jelas. Rekomendasi dari Tomtekno adalah musik trap atau juga remix, karena musik-musik tersebut terkenal dengan beat yang sangat jelas dan bagus untuk editing video ini.



3. Pahami Musik yang Anda Gunakan

Jika anda sudah memiliki lagu yang pas, maka tips selanjutnya adalah usahakan untuk memutar beberapa kali bagian musik yang ingin anda pakai, misalnya bagian reff yang anda pilih karena memiliki beat cocok dengan video anda.

 

Hal ini bertujuan agar anda sangat paham dengan nada musik yang akan anda gunakan nantinya, sehingga akan lebih mudah nantinya ketika melakukan editing.

 

 

4. Pahami Grafik Nada di Lagu

Setelah anda impor lagu ke tempat editing video, kemudian beri tanda titik pada bagian nada yang akan naik, seperti contohnya pada gambar di bawah ini.


beri tanda pada beat naik

Hal ini nantinya akan sangat membantu ketika anda akan memasukkan video, setelah anda selesai memberi tanda maka klik centang.


5. Potong Foto

Kemudian potong-potong foto sesuai dengan panjang setiap beat yang anda tandai tadi, anda juga bisa memanfaatkan duplikat sesuai dengan ketukan lagunya. Seperti pada gambar di bawah ini.


vn video editor

Pastikan anda teliti dalam duplikat atau potong-potong foto, sesuaikan dengan ketukan nada yang anda tandai tadi.


6. Masukkan Video

Langkah terakhir adalah anda tinggal masukkan video-video pendek yang telah anda siapkan ke potongan-potongan foto yang sesuai dengan ketukan tadi, lalu anda bisa mempercantik video-video yang anda masukkan dengan efek transisi maupun filter.


Jika anda rasa video sudah sempurna, maka anda bisa klik ekspor di bagian pojok kanan atas untuk menyimpan video tersebut ke galeri ponsel anda. Dengan demikian anda bisa upload video hasil editing tersebut ke media sosial mana pun, termasuk TikTok dan Instagram.


Sekian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.






0 Response to "6 Tips Mudah Edit di Aplikasi VN Video Editor agar Sesuai dengan Beat Lagu"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact