Cara Menggunakan Turbo VPN untuk WA (Whatsapp), Dijamin Anti Gangguan

 PENGERTIAN DAN CARA MENGGUNAKAN TURBO VPN LENGKAP

VPN atau (Virtual Private Network) adalah jaringan maya yang memperluas jaringan pribadi di jaringan publik, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengakses situs secara pribadi melalui server jaringan lain. Sehingga jika anda di Indonesia dan menggunakan jaringan Indonesia, maka anda bisa menggunakan jaringan Singapura dan Negara lain dengan bantuan VPN.

 

contoh dan pengertian vpn

Keuntungan Menggunakan VPN

Berikut ini keuntungan atau manfaat menggunakan jaringan VPN.

  1. Jaringan lebih aman.
  2. Solusi jika jaringan ada sedang gangguan.
  3. Menjelajah internet secara anonim.
  4. Membuka situs yang diblokir berdasarkan wilayah.
  5. Mengubah alamat IP anda.
  6. Bandwidth jaringan bisa meningkat.

 

Turbo VPN

Salah satu aplikasi atau layanan penyedia VPN terbaik saat ini adalah Turbo VPN, Turbo VPN memiliki data VPN tanpa batas dan sudah terpercaya bagi 300 juta pengguna di dunia. Aplikasi ini berpusat di Singapura dan menyediakan server proxy dari seluruh dunia, sehingga anda bisa menggunakan jaringan dari wilayah mana pun di dunia secara gratis.

aplikasi turbo vpn

Jika anda belum memiliki aplikasi Turbo VPN, anda bisa download secara gratis di play store atau situs resminya, atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.


DOWNLOAD


Cara Gunakan Turbo VPN untuk Whatsapp

Seperti yang kita ketahui, bahwa aplikasi chatting Whatsapp biasanya mengalami gangguan secara tidak terduga, sehingga membuat pengguna merasa kesulitan dalam berbalas pesan maupun menelepon menggunakan Whatsapp.


Dalam masalah ini, para pengguna Whatsapp biasanya memanfaatkan VPN untuk bisa membuat Whatsapp kembali normal, salah satunya adalah menggunakan layanan Turbo VPN. Untuk cara penggunaannya sebenarnya cukup mudah, namun jika anda belum tahu maka anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

 

1. Langkah pertama adalah anda harus memiliki aplikasi Turbo VPN, jika sudah maka buka aplikasi Turbo VPN tersebut.

 

2. Selanjutnya pastikan data seluler anda hidup dan masih memiliki akses atau kuota internet.


3. Kemudian klik ikon bumi di bagian pojok kanan atas, seperti pada gambar di bawah ini.

 

masuk ke turbo vpn

4. Setelah itu pilih menu Lokasi Cerdas, dengan demikian Turbo VPN akan secara otomatis memilih lokasi VPN dengan jaringan tercepat untuk koneksi anda. Seperti pada gambar di bawah ini.


pilih lokasi turbo VPN

5. Selanjutnya kembali ke menu home aplikasi dan klik ikon Wortel, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.


ikon wortel turbo vpn

6. Tunggu proses menghubungkan VPN selesai, jika ada tampilan waktu dan gambar kelinci berubah, maka VPN telah aktif di perangkat anda. Seperti pada gambar di bawah ini.


turbo vpn

7. Langkah terakhir anda tinggal keluar dari aplikasi Turbo VPN, lalu buka aplikasi Whatsapp anda. Dengan demikian anda bisa menggunakan aplikasi whatsapp secara lancar walaupun sebenarnya sedang gangguan.


Berlangganan Turbo VPN VIP

Untuk penggunaan Turbo VPN secara gratis anda hanya akan mendapat kualitas yang standar, namun sudah memiliki performa kencang. Jika anda ingin mendapatkan VPN dengan kualitas tinggi, maka anda bisa berlangganan di aplikasi tersebut.


Banyak manfaat yang didapat ketika anda belangganan, yaitu jaringan yang lebih aman dan performa internet yang lebih kencang.


Cara Mengatasi Masalah Koneksi Turbo VPN

Pada dasarnya, untuk pemula biasanya sering mendapati masalah ketika menghubungkan jaringan ke Turbo VPN. Berikut ini beberapa masalah di Turbo VPN, serta cara mengatasinya.

1. Penyebab Turbo VPN sibuk?

Jika anda mendapati bahwa peringatan bahwa Turbo VPN sedang sibuk, maka artinya aplikasi Turbo VPN sedang pemeliharaan server. Anda hanya perlu menunggu beberapa jam, maka anda bisa menggunakan Turbo VPN kembali secara normal.


2. Tidak bisa connect?

Jika jaringan perangkat anda sulit terkoneksi dengan aplikasi Turbo VPN, biasanya disebabkan karena koneksi anda terlalu rendah untuk mengaktifkan VPN, direkomendasikan untuk menggunakan jaringan 4G agar mendapatkan performa yang lebih maksimal.


Selain itu, masalah tidak bisa terhubung juga bisa terjadi jika aplikasi Turbo VPN anda sudah lawas. Diharap untuk mengecek pembaruan aplikasi dan dapatkan versi Turbo VPN yang terbaru.


3. Internet lambat?

Jika internet anda lambat setelah menghubungkan perangkat ke VPN, biasanya terjadi jika anda memilih server VPN negara yang tidak cocok dengan wilayah anda. Harap memilih server yang cocok dan yang memiliki koneksi kuat.



Kekurangan dan Kelebihan Turbo VPN

Kelebihan

1. Memiliki kualitas jaringan VPN yang sangat bagus.

2. Tersedia banyak server VPN yang bisa digunakan.

3. Bisa digunakan secara gratis.

4. Memberikan keamanan yang maksimal.


Kekurangan

1. Koneksi VPN kadang terputus sendiri.

2. Tampilan iklan di aplikasi jika digunakan secara gratis.



Demikian cara menggunakan aplikasi Turbo VPN untuk Whatsapp, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.








0 Response to "Cara Menggunakan Turbo VPN untuk WA (Whatsapp), Dijamin Anti Gangguan"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact