Ponsel Smartphone Hilang atau Dicuri dalam Keadaan Mati, Begini Cara Mudah Melacaknya!

CARA MELACAK LOKASI PONSEL ANDROID YANG HILANG ATAU DICURI DALAM KEADAAN MATI

Di zaman yang serba canggih ini, bisa dipastikan bahwa hampir semua orang memiliki ponsel smartphone, bahkan anak-anak sekali pun. Harga ponsel smartphone yang mencapai jutaan rupiah, membuat perangkat elektronik ini menjadi salah satu barang berharga atau bisa dibilang cukup mewah.

Hal inilah yang membuat ponsel smartphone menjadi salah satu benda yang diincar oleh para pencuri, ukuran yang pas di saku membuat ponsel menjadi benda yang cukup gampang untuk dicuri.




Tentunya akan sangat merugikan jika ponsel anda telah dicuri, bukan masalah harganya yang mencapai jutaan, melainkan data-data penting di ponsel tersebut yang membuatnya sangat penting dan sangat berharga.

Jika ponsel anda hilang karena dicuri dan dimatikan, maka sangat sulit untuk menemukan atau melacak ponsel tersebut. Namun bukan berarti anda sudah tidak bisa melacak keberadaan ponsel tersebut, dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini anda bisa melacak ponsel yang hilang dalam kondisi mati.


Peringatan: Untuk dapat menggunakan cara ini, anda wajib hafal email dan kata sandi yang ada di ponsel hilang tersebut.

Langsung saja, untuk lebih jelasnya kita bahas lengkap langkah-langkahnya di bawah ini. 


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka situs Find My Device, untuk hasil yang maksimal dan mudah, anda bisa menggunakan browser Google Chrome.


2. Kemudian buka situs tersebut, pastikan Chrome anda sudah login akun Gmail yang sama dengan akun Gmail di ponsel yang hilang. Maka anda akan mendapati tampilan seperti pada gambar di bawah ini.



 3. Kemudian anda bisa melihat letak terkini ponsel apabila ponsel tersebut terhubung internet, jika ponsel tersebut offline maka anda bisa melihat lokasi terakhir online ponsel tersebut. Anda juga bisa melihat kondisi terkini ponsel, seperti sedang di-charge atau terhubung wifi. Seperti pada gambar di bawah ini.



4. Terdapat 2 fitur yang berfungsi membantu anda, diantaranya seperti pada gambar di bawah ini.



Detail Fitur:
PUTAR SUARA - Berfungsi untuk membuat ponsel berdering layaknya sedang ditelepon.
AMANKAN PERANGKAT - Berfungsi untuk mengunci perangkat agar tidak dapat digunakan, namun anda masih bisa mencari ponsel tersebut walaupun sudah terkunci Google.
HAPUS PERANGKAT - Berfungsi untuk menghapus seluruh data yang ada di ponsel hilang tersebut, hal ini berfungsi agar data penting anda tidak dicuri atau disalahgunakan.


Untuk mengetahui lokasi tepat, anda bisa klik ikon smartphone di peta. Maka anda akan dialihkan ke aplikasi Google Maps agar bisa menuju ke tempat ponsel hilang tersebut.



Demikian cara mencari dan melacak lokasi smartphone yang hilang atau dicuri, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Ponsel Smartphone Hilang atau Dicuri dalam Keadaan Mati, Begini Cara Mudah Melacaknya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact