Instagram Tidak Bisa Login? Inilah 4 Penyebab dan Cara Ampuh Mengatasinya!

CARA MUDAH MENGATASI AKUN INSTAGRAM YANG TIDAK BISA LOGIN

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa Instagram telah berkembang menjadi salah satu media sosial paling populer saat ini. Bahkan saat ini pengguna aktif Instagram bulanan mencapai 1 miliar pengguna, sehingga lambat laun para pengguna Facebook beralih ke Instagram.


Dengan tampilan interface yang lebih simple dan menarik, membuat para pengguna lebih mudah dalam menggunakan aplikasi tersebut. Namun hal ini tidak menutup kemungkinan bisa terjadi masalah di Instagram, salah satu masalah Instagram yang sering dialami para pengguna adalah masalah mengenai tidak bisa melakukan login.

Tentunya hal ini akan merepotkan dan membuat si pemilik akun Instagram ketakutan, karena biasanya para pengguna langsung berpikir mengenai apakah akunnya telah dihack oleh seseorang.



Namun anda tidak perlu khawatir, pada artikel ini Tomtekno akan membahas mengenai penyebab dan cara mengatasi akun Instagram yang tidak bisa login. Langsung saja, kita bahas secara lengkap di bawah ini.


Lupa Akun atau Password

Dalam melakukan login akun, biasanya para pengguna sering melakukan salah ketik password atau email, sehingga membuatnya gagal login. Untuk mengantisipasi hal seperti ini, diwajibkan untuk jangan terburu-buru dalam mengetik email dan password, sehingga anda bisa login akun Instagram dengan lancar.



Koneksi Internet Tidak Stabil

Seperti yang kita ketahui, bahwa Instagram merupakan media sosial yang boros dalam penggunaan kuota internet. Serta koneksi internet anda harus stabil jika ingin menggunakan Instagram secara lancar, tak heran jika koneksi yang tidak stabil bisa membuat seseorang gagal melakukan login di Instagram.



Akun Instagram Telah Diblokir

Instagram memiliki hak dalam memblokir akun anda, apabila akun anda telah dilaporkan oleh banyak pengguna Instagram lain. Tentunya mengenai pelanggaran atas Pedoman Komunitas atau Ketentuan Penggunaan, diantaranya: kegiatan ilegal, penipuan, ujaran kebencian, kekerasan, serta banyaknya pengguna lain yang memblokir akun anda.

Dengan demikian, maka tidak ada lagi cara yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan akun anda yang telah diblokir. Oleh karena itu, diharapkan untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial yang satu ini.



Akun Anda Telah Diretas

Hal terakhir yang bisa menyebabkan pengguna susah login Instagram adalah karena akun tersebut telah dihack oleh orang lain, jika masih sempat maka anda bisa login email akun anda untuk mengganti kata sandi email, sehingga anda bisa mengamankan akun Instagram anda.

Untuk menghindari risiko akun anda dihack, maka anda bisa mengaktifkan autentikasi 2 faktor di instagram, sehingga akun anda bisa lebih aman.


Demikian beberapa penyebab dan solusi dari masalah susah login di Instagram, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Instagram Tidak Bisa Login? Inilah 4 Penyebab dan Cara Ampuh Mengatasinya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact