Lebih Aman! Begini Cara Aktifkan Kunci Sidik Jari (Fingerprint) di Komputer atau Laptop

CARA AKTIFKAN KUNCI FINGERPRINT DI KOMPUTER ATAU LAPTOP

Seperti yang kita ketahui, bahwa fitur keamanan Fingerprint sudah ada di perangkat elektronik, contohnya fingerprint untuk keamanan ponsel smartphone. Artinya smartphone yang dikunci menggunakan fingerprint hanya bisa dibuka menggunakan sidik jari pemilik smartphone tersebut.



Hal ini dapat dipastikan bahwa fingerprint dapat merupakan pengaman yang lebih aman dari fitur keamanan lainnya, sehingga tak heran jika ponsel smartphone zaman sekarang terasa kurang lengkap jika tidak disertai dengan fitur keamanan fingerprint.


Fingerprint Sudah Bisa Digunakan di Komputer

Tahukah anda? bahwa fitur keamanan fingerprint sudah bisa digunakan untuk komputer atau laptop. Namun tidak bisa langsung digunakan di komputer, tentunya masih menggunakan perantara yaitu ponsel smartphone. Walaupun demikian, hal ini bisa lebih menjamin keamanan dari data-data penting yang ada di komputer anda.

Cara Mengaktifkan Fingerprint di Komputer

Jika anda tidak mengetahui cara menggunakan kunci fingerprint di komputer, anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Komputer anda harus menggunakan Sistem Operasi Windows versi terbaru.

2. Install aplikasi Remote Fingerprint Unlock di ponsel smartphone anda, anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau bisa juga melalui link tautan yang ada di bawah ini.

DOWNLOAD

3. Kemudian install software Windows Fingerprint Unlock Module di komputer anda, anda bisa download software tersebut melalui situs resminya atau bisa juga melalui link tautan di bawah ini.



4. Selanjutnya pastikan bahwa komputer dan ponsel smartphone anda terhubung dengan koneksi wifi yang sama, hal ini juga perlu ketika anda ingin membuka kunci sidik jari komputer.


5. Setelah itu anda bisa klik tombol Windows + L, jika anda mendapati tampilan fingerprint di layar komputer, berarti proses pemasangan Windows Fingerprint Unlock Module telah berhasil.


6. Kemudian buka aplikasi Remote Fingerprint Unlock di ponsel anda, lalu pilih menu Scan di aplikasi tersebut.

7. Setelah proses scan selesai, maka akan muncul nama-nama PC atau laptop yang terhubung dengan jaringan wifi yang sama. Lalu pilih dan klik nama PC atau laptop yang ingin anda setel fingerprint.

8. Langkah terakhir atur penghubungan kedua perangkat dengan password dan username, pastikan bahwa kedua perangkat memiliki username dan password yang sama. Buka PC anda menggunakan ponsel smartphone anda, lalu anda bisa menyetel kunci sidik jari menggunakan ponsel anda.



Demikian cara menggunakan fitur fingerprint di komputer atau laptop, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Lebih Aman! Begini Cara Aktifkan Kunci Sidik Jari (Fingerprint) di Komputer atau Laptop"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact