4 Cara Paling Ampuh Kembalikan Akun Instagram yang Dihack, Dijamin 100% Kembali

CARA AMPUH MENGEMBALIKAN AKUN INSTAGRAM

Instagram sekarang bisa dibilang sudah menjadi media sosial paling populer saat ini, bahkan artis dan perusahaan terkenal banyak yang memiliki akun Instagram resmi. Berbagai macam fungsi Instagram diantaranya untuk promosi, bisnis, saling berbagi informasi, dan lain-lain.


Hal inilah yang membuat para hacker mengincar akun-akun Instagram untuk diretas, tentunya akun-akun yang memiliki banyak follower. Terdapat beberapa ciri-ciri dan solusi dalam mengembalikan akun Instagram yang di-hack, untuk lebih jelasnya langsung saja kita bahas di bawah ini.


Cara Pertama

Apabila akun Instagram anda dihack dan anda masih bisa login, maka anda harus segera masuk ke setelan Instagram. Kemudian ubah kata sandi Instagram anda, serta jangan lupa untuk mengaktifkan autentikasi dua faktor untuk membuat akun anda lebih aman.

Selanjutnya adalah tutup akses hacker di akun anda, caranya anda harus login akun anda menggunakan Instagram versi browser. Kemudian masuk ke setelan Instagram dan klik menu Authorized Applications, seperti pada gambar di bawah ini.


Kemudian anda bisa mengecek aplikasi-aplikasi yang terhubung dengan akun Instagram anda, jika ada aplikasi yang tidak anda kenali, maka Revoke Access pada aplikasi tersebut untuk memutuskan hubungan antara akun Instagram anda dengan aplikasi tersebut.

Cara Kedua

Apabila akun Instagram anda dihack dan anda sudah tidak bisa lagi login ke akun anda, namun email anda masih bisa diakses, maka hal ini menandakan bahwa password akun anda telah diganti oleh hacker. Namun masih ada cara atau upaya yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan akun tersebut, caranya sebagai berikut ini.

Pertama yang harus anda lakukan adalah buka aplikasi Instagram, lalu klik Get Help Signing In. Seperti pada gambar di bawah ini.



Setelah itu ikuti perintah-perintah yang diberikan oleh Instagram, anda juga akan diberikan kode verifikasi via email untuk mengubah password dan mengembalikan akun anda.


Cara Ketiga

Apabila akun Instagram anda telah dihack dan password akun Instagram dan password email telah diganti, maka anda bisa mengembalikan akun anda menggunakan Facebook. Tentunya caranya adalah lakukan login Instagram menggunakan Facebook, anda akan mendapati caranya ketika anda ingin login di Instagram.


Namun cara ini hanya bisa anda gunakan jika akun Instagram anda terhubung dengan akun Facebook, jadi jika akun Instagram anda tidak terhubung dengan Facebook, anda tidak bisa menggunakan cara ini.

Jangan lupa, ketika anda berhasil masuk ke akun Instagram anda, ganti email dan kata sandi akun Instagram anda. Sehingga hacker tersebut tidak bisa lagi mengambil alih akun anda.


Cara Keempat

Apabila ketiga cara di atas telah anda lakukan dan tidak ada hasil yang pasti, maka satu-satunya yang bisa anda lakukan adalah menggunakan cara ini.

Pertama kunjungi situs pusat bantuan Instagram di https://help.instagram.com/, tampilan situsnya seperti pada gambar di bawah ini.



Selanjutnya pilih menu Pusat Privasi dan Keselamatan, seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.


Kemudian pilih menu Melaporkan sesuatu, seperti pada gambar di bawah ini.


Lalu pilih menu Akun yang Dibajak dan ikuti langkah-langkah selanjutnya yang diberikan Instagram, dengan demikian Instagram akan mencoba untuk membantu anda dalam mengembalikan akun.



Demikian beberapa cara ampuh dalam mengembalikan akun Instagram yang dihack, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.





0 Response to "4 Cara Paling Ampuh Kembalikan Akun Instagram yang Dihack, Dijamin 100% Kembali"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact