Cara Mudah Merekam Panggilan Telepon di Aplikasi Whatsapp, Bisa Untuk Stalking!

CARA MEREKAM PANGGILAN TELEPON DI WHATSAPP

Dalam suatu kondisi, tentunya anda pernah merasa perlu merekam panggilan telepon di aplikasi Whatsapp. Contohnya untuk bukti suatu perjanjian, adanya percobaan penipuan atau kejahatan melalui panggilan Whatsapp, atau ketika anda ingin mengabadikan suatu percakapan penting.

Untuk merekam panggilan telepon di Whatsapp, tentunya anda harus menggunakan cara khusus. Hal ini dikarenakan Whatsapp tidak menyediakan fitur perekam panggilan tersebut, sebab Whatsapp menerapkan fitur enkripsi end-to-end.

gambar panggilan telepon whatsapp

Oleh karena itu, anda memerlukan cara khusus untuk bisa merekam panggilan telepon yang anda lakukan di Whatsapp. Langsung saja, jika anda belum mengetahui caranya kita bahas lengkap di bawah ini.

Cara Merekam Panggilan Telepon di Whatsapp

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah download sebuah aplikasi bernama Messenger Call Recorder, anda bisa download aplikasi ini di situs resminya karena aplikasi ini tidak tersedia di play store, atau bisa juga melalui link tautan di bawah ini.


DOWNLOAD

2. Setelah aplikasi tersebut anda pasang ke ponsel anda, buka aplikasi tersebut dan aktifkan accessibility aplikasi tersebut di pengaturan ponsel. Caranya adalah klik ENABLE NOW pada pop-up yang muncul saat anda membuka aplikasi tersebut, seperti pada gambar di bawah ini.


3. Kemudian anda akan diarahkan ke pengaturan accessibility ponsel, anda tinggal aktifkan saja accessibility pada aplikasi Messenger Call Recorder.


4. Setelah selesai anda aktifkan, anda tinggal buka kembali aplikasi Messenger Call Recorder. Lalu izinkan aplikasi tersebut untuk mengakses media pada ponsel anda.


5. Dengan demikian, setiap panggilan telepon di aplikasi Whatsapp akan terekam secara otomatis, sehingga anda tidak perlu repot mengaktifkan fitur perekaman. Untuk melihat semua hasil rekaman panggilan, anda bisa membuka aplikasi Messenger Call Recorder. Anda bisa menghapus rekaman-rekaman yang anda rasa tidak penting.



Sekian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Cara Mudah Merekam Panggilan Telepon di Aplikasi Whatsapp, Bisa Untuk Stalking!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact