Cara Gunakan Kamera Smartphone Menjadi Webcam Untuk PC atau Laptop, Mudah banget!

CARA MENGGUNAKAN KAMERA PONSEL SEBAGAI WEBCAM PC

Pada dasarnya suatu perangkat komputer atau PC memang tidak dilengkapi Webcam, karena Webcam merupakan perangkat tambahan untuk kebutuhan video call, siaran langsung, dan lain-lain.

Walaupun Laptop sudah dibekali kamera Webcam, namun tidak menutup kemungkinan jika kamera tersebut suatu saat bisa rusak. Tentunya akan sangat merepotkan jika hal ini terjadi dalam keadaan genting, sehingga anda harus membeli Webcam baru yang tentunya akan sedikit menguras dompet.


Sebagai alternatif, jika anda memiliki ponsel smartphone, maka anda bisa menggunakan kamera smartphone sebagai pengganti Webcam. Selain lebih hemat, kualitas video akan setara dengan kamera ponsel smartphone anda. Untuk cara menjadikan kamera ponsel sebagai Webcam, langkah-langkahnya ada di bawah ini.


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan download dan install aplikasi bernama Droidcam Wireless Webcam di smartphone anda, anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau bisa juga melalui link tautan di bawah ini.


DOWNLOAD

2. Selanjutnya install juga aplikasi tersebut yang versi PC di komputer anda, anda bisa download software tersebut di situs resminya atau bisa juga melalui link tautan di bawah ini.

DOWNLOAD (Versi PC)


3. Kemudian hubungkan kedua perangkat dengan jaringan wifi yang sama, lalu letakkan ponsel smartphone pada posisi yang tepat layaknya Webcam.


4. Selanjutnya hubungkan juga kedua perangkat dengan kabel data atau kabel USB, lalu buka aplikasi di kedua perangkat.


5. Setelah itu sambungkan kedua perangkat dengan cara mengatur IP yang sama, IP akan ditampilkan di aplikasi smartphone dan anda tinggal mengisinya di aplikasi komputer.


6. Langkah terakhir adalah tunggu proses menghubungkan selesai, maka secara otomatis ponsel smartphone anda akan menjadi Webcam untuk komputer anda.



Tips ini akan sangat membantu anda yang ingin menjadi gamer dengan perangkat seadanya. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Cara Gunakan Kamera Smartphone Menjadi Webcam Untuk PC atau Laptop, Mudah banget!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact