Cara Menggunakan dan Membuat GPS Palsu di Ponsel Smartphone, Mudah Tanpa Root!

CARA MEMBUAT LOKASI GPS PALSU DI SMARTPHONE

Seperti yang kita ketahui, bahwa GPS pada smartphone adalah sistem navigasi yang bisa menandakan letak atau posisi smartphone berada. GPS juga berfungsi untuk menentukan kecepatan, arah, posisi, dan waktu, dengan bantuan sinkronisasi sinyal dari satelit.

Bahkan adanya fitur GPS juga memungkinkan pengguna menggunakan fitur lokasi untuk melacak dan mengetahui lokasi orang lain, anda juga bisa membagikan lokasi anda berada dengan menggunakan fitur berbagi lokasi.


Namun terkadang banyak pengguna yang memanipulasi letak lokasi untuk sekedar membohongi, atau untuk kepentingan lainnya seperti game, VPN, dan lain-lain. Beberapa cara membuat lokasi palsu membutuhkan ponsel yang telah Root, namun dengan menggunakan cara ini anda tidak perlu root ponsel anda.

Langsung saja, tanpa perlu panjang lebar kita bahas langkah-langkahnya di bawah ini.


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah download sebuah aplikasi bernama Fake GPS Location - Floater,  anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau bisa juga melalui link tautan di bawah ini.



DOWNLOAD

2. Kemudian buka aplikasi tersebut, masuk ke menu Settings dan pilih Developer Options. Seperti pada gambar di bawah ini.



3. Selanjutnya pilih menu Select Mock Location App, seperti pada gambar di bawah ini. 



4. Kemudian pilih aplikasi Floater, maka secara otomatis lokasi akan muncul di pojok kiri atas layar. Atur lokasi palsu sesuai dengan yang anda inginkan, tentunya tanpa harus melakukan root smartphone.

5. Keuntungan menggunakan Fake GPS diantaranya sebagai berikut:
  • Untuk menjahili orang lain dengan membagikan lokasi palsu.
  • Untuk bermain game yang membutuhkan GPS, seperti Mobile Legends dan game-game lainnya.
  • Untuk membuat akun tuyul bagi driver ojek online.

Peringatan: Jika anda berniat untuk menyalahgunakan cara ini, maka itu diluar tanggung jawab Tomtekno. Tips ini hanya sekedar artikel yang menambah wawasan dan pengetahuan.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Cara Menggunakan dan Membuat GPS Palsu di Ponsel Smartphone, Mudah Tanpa Root!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact