Cara Membuat Pesan Whatsapp (WA) Tetap Centang Satu Walaupun Pesan Sudah Dibaca, Versi Terbaru!

CARA BUAT PESAN WHATSAPP TETAP CENTANG SATU WALAUPUN SUDAH TERBACA

Pada dasarnya Whatsapp merupakan aplikasi chatting dengan tingkat privasi tinggi, memiliki fitur enkripsi end-to-end memberikan pengalaman chatting yang aman bagi pengguna Whatsapp. Bahkan banyak fitur privasi lainnya, diantaranya privasi story, menyembunyikan tanda online, hingga pesan tetap centang satu walaupun sudah dibaca.

Tanda centang dua (blue ticks) merupakan fitur Whatsapp yang memungkinkan anda mengetahui bahwa pesan yang anda kirim sudah dibaca oleh si penerima pesan, sehingga anda bisa memahami bahwa apakah pesan akan dibalas setelah pesan tersebut dibaca.

Namun pada dasarnya si penerima pesan bisa menonaktifkan fitur blue ticks tersebut, sehingga anda tidak mengetahui bahwa pesan telah dibaca, karena tanda centang pesan tidak berwarna biru.

Apakah anda belum mengetahui cara melakukan privasi tersebut?, jika belum langsung saja anda bisa mengikuti cara-caranya di bawah ini.


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah download sebuah aplikasi bernama GBWhatsapp, karena aplikasi ini tidak tersedia di play store maka anda bisa download melalui link tautan di bawah ini.

DOWNLOAD

2. Selanjutnya install aplikasi tersebut ke perangkat anda, sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa anda telah uninstall aplikasi Whatsapp asli, karena kedua aplikasi tersebut tidak bisa dipasang pada satu ponsel secara bersamaan.

Selain itu, jangan lupa lakukan backup pesan terlebih dahulu pada Whatsapp resmi anda, sehingga anda nantinya tidak akan kehilangan riwayat chat.


3. Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi tersebut dan pilih Restore untuk menggunakan akun Whatsapp lama anda. Seperti pada gambar di bawah ini.



4. Selanjutnya isi nomor Whatsapp anda pada kolom yang telah disediakan, kemudian klik Next. Anda bisa klik COPY WHATSAPP DATA terlebih dahulu, apabila anda ingin mengembalikan riwayat chat anda.


5. Kemudian tunggu hingga proses login selesai, lalu klik ikon titik tiga di bagian pojok kanan atas dan pilih menu AlexMods. Seperti pada gambar di bawah ini.




6. Selanjutnya pilih menu Privacy and Security, seperti pada gambar di bawah ini.



7. Kemudian klik pada menu pengaturan Contacts, seperti pada gambar di bawah ini.




8. Kemudian centang mana saja yang ingin anda sembunyikan, jika sudah maka klik OK. Kemudian anda akan mendapati pop-up mengenai peringatan fitur tersebut, klik saja OK. Seperti pada gambar di bawah ini.




Dengan demikian, orang lain tidak akan mengetahui jika anda telah membaca pesan yang dikirimkan ke anda. Sekian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.





0 Response to "Cara Membuat Pesan Whatsapp (WA) Tetap Centang Satu Walaupun Pesan Sudah Dibaca, Versi Terbaru!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact