Cara Mengganti Nama Akun atau Username Twitter di Komputer, Laptop dan Smartphone

CARA MUDAH MENGGANTI NAMA AKUN TWITTER

Twitter merupakan salah satu media sosial populer di dunia, berisi banyak berita dan pembahasan yang sedang trending di Twitter. Banyak juga kalangan artis dan tokoh ternama yang memiliki akun Twitter, sehingga membuat Twitter semakin populer.

Beberapa pengguna sering merasa perlu mengganti nama akun, tentunya karena suatu masalah atau hal yang mengharuskan melakukan langkah tersebut. Namun tidak semua pengguna mengetahui cara mengganti nama Twitter, langsung saja kita bahas caranya di bawah ini.

Cara Mengganti Nama Akun Twitter di Smartphone

Untuk cara mengganti nama akun di Twitter di smartphone, anda perlu memperbarui aplikasi Twitter ke versi terbaru. Anda bisa memperbarui aplikasinya di play store atau App Store, atau bisa juga melalui link di bawah ini.


Langsung saja, langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka aplikasi Twitter dan pastikan bahwa anda telah login menggunakan akun Twitter anda.



2. Selanjutnya klik foto profil kecil akun anda di bagian kiri atas, lalu klik menu Settings and Privacy. Seperti pada gambar di bawah ini.



3. Kemudian pilih menu Account, seperti pada gambar di bawah ini.



4. Selanjutnya anda akan menemukan menu Username yang di bawahnya terdapat nama akun Twitter anda, klik menu tersebut.




5. Kemudian ganti Username sesuai yang anda inginkan pada kolom yang telah disediakan, jika anda rasa sudah pas maka klik Done. Jika anda mendapati centang hijau, berarti nama tersebut belum digunakan oleh orang lain.



Cara Mengganti Nama Akun Twitter Komputer atau Web

Untuk pengguna perangkat PC atau laptop, biasanya mengakses Twitter melalui situs web Twitter. Nah, untuk cara mengganti nama akun Twitter di PC kita bahas caranya di bawah ini.

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka situs Twitter, lalu pastikan anda telah login menggunakan akun yang ingin anda ganti namanya.


2. Selanjutnya pada menu bar di bagian kiri, pilih menu More dan pilih Settings and Privacy. Seperti pada gambar di bawah ini.



3. Kemudian pilih menu Account, lalu pilih menu Username. Kemudian anda bisa mengganti nama akun Twitter anda sesuai dengan keinginan anda.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Cara Mengganti Nama Akun atau Username Twitter di Komputer, Laptop dan Smartphone "

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact