Cara Mengganti Nomor Telepon Whatsapp Tanpa Harus Kehilangan Riwayat Chat, Grup, dan Kontak

CARA GANTI NOMOR TELEPON WHATSAPP (WA)

Nomor telepon Whatsapp merupakan sebuah identitas dari suatu akun Whatsapp, jika nomor telepon tersebut sudah tidak aktif, mungkin juga perlu mengganti nomor telepon akun Whatsapp anda untuk keamanan.



Dalam mengganti nomor telepon Whatsapp, anda tidak perlu membuat akun lagi yang menyebabkan kontak dan riwayat chat hilang. Namun kebanyakan orang salah dalam melakukan hal tersebut, alhasil mereka harus membagikan kontak dan merelakan riwayat chat hilang.

Langsung saja, berikut ini cara mengganti nomor Whatsapp yang benar, tanpa harus kehilangan kontak dan riwayat chat. Langsung saja, kita bahas lengkap caranya di bawah ini.


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka aplikasi Whatsapp, lalu klik titik tiga di bagian pojok kanan atas.


2. Selanjutnya pilih menu Setelan, seperti pada gambar di bawah ini.



3. Kemudian pilih menu Akun, seperti pada gambar di bawah ini.


4. Selanjutnya pilih menu Ganti nomor dan klik Lanjut, seperti pada gambar di bawah ini.

5. Selanjutnya masukkan nomor telepon anda pada kolom yang telah disediakan, untuk kolom atas untuk nomor telepon lama dan kolom bawah untuk nomor telepon anda yang baru. Jika sudah selesai klik lanjut, seperti pada gambar di bawah ini.


6. Langkah terakhir adalah lakukan verifikasi menggunakan kode yang dikirim melalui SMS di nomor baru anda, jika verifikasi berhasil maka anda telah berhasil mengganti nomor Whatsapp anda.



Keuntungan: keuntungan menggunakan cara ini adalah anda tidak akan kehilangan kontak Whatsapp anda, sehingga anda tidak perlu repot membagikan nomor Whatsapp anda yang baru. Selain itu, riwayat chat dan grup juga masih ada.




Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Cara Mengganti Nomor Telepon Whatsapp Tanpa Harus Kehilangan Riwayat Chat, Grup, dan Kontak"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact