Masalah Mobile Network Not Available di Ponsel Smartphone, Atasi Menggunakan Cara Ampuh Ini!

CARA MENGATASI MOBILE NETWORK NOT AVAILABLE

Seperti yang kita ketahui, bahwa masalah bisa terjadi kapan saja pada ponsel smartphone. Dan dari sekian banyaknya masalah ponsel, masalah yang paling sering terjadi adalah masalah pada sinyal ponsel. Salah satu masalah sinyal pada ponsel smartphone adalah masalah Mobile Network not Available, baik ketika online maupun offline.

Efek yang ditimbulkan oleh masalah tersebut adalah ponsel yang tidak bisa digunakan menelepon, SMS pending, serta tidak bisa menggunakan internet data seluler. Untuk mengatasi masalah Mobile Network not Available, langsung saja kita bahas lengkap di bawah ini.


1. Cara pertama yang bisa anda coba adalah melakukan Restart pada ponsel smartphone anda. Selain berfungsi untuk refresh ponsel, Restart juga berfungsi untuk mendapatkan sinyal jaringan yang lebih baik.



Biasanya para pengguna smartphone akan melakukan Restart pada ponsel mereka ketika ponsel tersebut terjadi masalah, atau bisa juga ketika ponsel sudah terasa tidak normal.


2. Melepas dan memasang kembali SIM Card juga merupakan salah satu cara untuk mendapatkan sinyal yang lebih bagus, namun untuk melakukan hal ini sebaiknya anda harus mematikan ponsel terlebih dahulu.




3. Cara selanjutnya yang bisa anda coba adalah mengaktifkan mode GSM auto (PRL) dengan cara mengetik *#*#4636#*#* pada dial telepon, lalu buka Phone Information yang sesuai dengan letak SIM Card yang ingin anda perbaiki. Misalnya SIM 2 dengan memilih Phone Information2, seperti pada gambar di bawah ini.


Kemudian klik pada menu Set Preferred Network Type, lalu pilih GSM auto (PRL). Seperti pada gambar di bawah ini.




Lalu restart ponsel anda akan pengaturan tersebut berfungsi dan lihat hasilnya.




Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Masalah Mobile Network Not Available di Ponsel Smartphone, Atasi Menggunakan Cara Ampuh Ini!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact