Cara Mudah Menggunakan VPN (Virtual Private Network) di Komputer atau Laptop

REKOMENDASI VPN TERBAIK DI KOMPUTER

Virtual Private Network (VPN) adalah suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lain secara privat melalui jaringan Internet publik. VPN memungkinkan anda untuk melakukan akses informasi di dalam internet secara lebih aman, contohnya pada saat melakukan browsing, surfing, serta kegiatan lainnya.



Singkatnya, VPN bisa membantu anda mencoba server dan IP luar negeri secara aman dan tidak diketahui. VPN bisa bersifat buruk dan bisa juga bersifat baik, tergantung para pengguna dalam menggunakan VPN.


Fungsi VPN

Banyak sekali kegunaan VPN, diantaranya adalah menjelajah internet dengan aman, membuka situs yang diblokir internet positif, membuka situs ilegal atau deep web, membuka situs dewasa, hingga mencoba server luar negeri ketika bermain game online.


Cara Menggunakan VPN

VPN bisa digunakan pada perangkat komputer maupun smartphone. jika menggunakan smartphone, anda hanya perlu install aplikasi penyedia VPN di play store dan kemudian menggunakannya.


Namun berbeda halnya dengan pengguna perangkat komputer atau laptop, karena biasanya pengguna komputer kebingungan ketika ingin menggunakan VPN. Langsung saja, inilah rekomendasi dan cara menggunakan VPN di komputer.


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah Ekstensi atau Pengaya bernama anonymoX, dengan cara klik garis tiga di browser anda dan pilih menu Pengaya. Seperti pada gambar di bawah ini.




2. Kemudian cari anonymoX menggunakan kolom pencarian ekstensi, seperti pada gambar di bawah ini.




3. Langkah selanjutnya adalah klik anonymoX yang ada di hasil pencarian, seperti pada gambar di bawah ini.




4. Lalu klik tambahkan, untuk memasang anonymoX ke browser anda. Di sini Tomtekno menggunakan browser Mozilla Firefox, namun untuk pemasangan di browser Google Chrome caranya tidak beda jauh.




5. Selanjutnya kunjungi situs diblokir yang ingin anda buka, maka secara otomatis VPN tersebut bisa membantu anda membuka situs tersebut.


6. Kemudian anda bisa mengecek atau mengatur VPN dengan cara klik ikon X di bagian atas browser, seperti pada gambar di bawah ini.




7. Jika anda tidak bisa membuka situs yang diblokir atau koneksi lambat, maka anda bisa mencoba mengganti server dengan cara klik bendera.



Demikian cara mudah menggunakan VPN di komputer, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Cara Mudah Menggunakan VPN (Virtual Private Network) di Komputer atau Laptop"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact