3 Rekomendasi Aplikasi Video Call Grup atau Meeting Online Terbaik, Pengganti Aplikasi Zoom

REKOMENDARI APLIKASI VIDEO CALL GRUP TERBAIK

Di tengah kondisi pandemi ini, pengguna layanan video call grup melonjak naik karena sangat membantu aktivitas dan pekerjaan. Terutama bagi mereka yang sedang menjalankan program karantina atau berdiam diri di rumah.



Sebelumnya terdapat layanan video call grup yang sangat populer bernama Zoom, banyak pengguna yang menggunakan Zoom karena tampilan yang mudah digunakan dan fitur yang sangat menunjang video call grup.


Namun banyak pengguna yang diprediksi akan berhenti menggunakan Zoom, hal ini dikarenakan beberapa fakta yang membuktikan bahwa Zoom bisa dimanfaatkan oleh hacker untuk mencuri data pengguna. Bahkan banyak berita yang tersebar di internet bahwa banyak data pengguna Zoom yang dijual di deep web.

Mungkin untuk pengguna yang awam atau asal menggunakan aplikasi, mereka akan tetap menggunakan aplikasi tersebut. Namun bagi sebagian orang yang sangat mementingkan keamanan, biasanya akan mengambil langkah tegas dan meninggalkan aplikasi Zoom.



Alhasil banyak orang yang kebingungan mencari aplikasi terbaik yang bisa menggantikan Zoom. Nah, berikut ini Tomtekno merekomendasikan beberapa aplikasi video call grup terbaik yang bisa menggantikan Zoom. Langsung saja, kita ulas lengkap di bawah ini.


1. Cisco Webex Meetings

Cisco Webex Meetings merupakan layanan video call grup atau meeting online di smartphone dan PC, Webex diprediksi bisa menggantikan Zoom sebagai aplikasi meetings online populer. Aplikasi ini dibuat khusus untuk membantu pekerjaan, salah satunya membuat rapat online.



Jumlah maksimum video call juga mencapai 100 orang, sama dengan Zoom. Namun sayangnya dengan tampilan dan cara penggunaan yang sedikit rumit, aplikasi ini sepertinya kurang cocok untuk digunakan orang awam.

Anda bisa download aplikasi ini di play store atau bisa juga melalui link di bawah ini, jika menggunakan PC anda bisa mengunjungi situs resminya.



2. Skype

Skype merupakan aplikasi komunikasi yang sangat populer di luar negeri, dengan kualitas video HD membuat anda seakan-akan berbicara secara langsung ketika melakukan video call.



Anda bisa melakukan video call grup atau meeting online menggunakan aplikasi ini, dengan jumlah maksimum video grup mencapai 50 orang. Skype tersedia di smartphone dan PC, sehingga anda bisa menghubungi siapa pun menggunakan Skype. Anda bisa download aplikasi ini di play store atau bisa juga melalui link di bawah ini.



3. Google Duo

Untuk pengguna ponsel Android versi terbaru tentunya sudah tidak asing dengan aplikasi Google Duo, karena aplikasi video call buatan Google ini dijadikan aplikasi bawaan untuk ponsel Android versi terbaru.




Menyajikan video call dengan kualitas tinggi dan video call grup bisa mencapai 12 orang, membuat para pengguna Google Duo kian bertambah. Aplikasi ini bisa digunakan di Android, iOS, bahkan web apabila anda menggunakan perangkat PC. Layaknya aplikasi buatan Google lainnya, aplikasi ini memiliki banyak fitur yang akan sangat membantu anda.


Anda bisa download aplikasi Google Duo di play store atau App Store, atau bisa juga melalui link di bawah ini.


DOWNLOAD





Demikian beberapa rekomendasi aplikasi video call grup terbaik yang bisa menggantikan Zoom, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "3 Rekomendasi Aplikasi Video Call Grup atau Meeting Online Terbaik, Pengganti Aplikasi Zoom"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact