Cara Mudah Mengembalikan Pesan SMS yang Terhapus di Smartphone Android dan iOS Tanpa Root

CARA MENGEMBALIKAN SMS YANG TERHAPUS DI ANDROID

Pernahkah anda sengaja atau tidak sengaja menghapus pesan SMS penting di ponsel smartphone anda, kemudian anda bingung karena kepentingan anda membutuhkan SMS yang terhapus itu kembali.



Hampir semua orang beranggapan bahwa hal tersebut mustahil untuk dilakukan, karena tidak ada fitur untuk mengembalikan SMS yang terhapus. Namun sebenarnya anda memang bisa mengembalikan SMS yang terhapus tersebut dengan cara khusus, langsung saja, kita bahas caranya lengkap di bawah ini.


1. Langkah pertama adalah siapkan PC atau Laptop yang nantinya digunakan untuk mengembalikan SMS terhapus di smartphone.


2. Kemudian pastikan bahwa komputer dan smartphone anda terhubung dengan jaringan internet.


3. Selanjutnya pasang software bernama Myjad Android Recovery, anda tidak perlu khawatir karena sekarang software ini juga bisa digunakan untuk perangkat iOS. Jika anda belum memiliki software tersebut, anda bisa download versi trial atau beli secara resmi melalui link tautan di bawah ini.





4.  Langkah selanjutnya adalah masuk ke pengaturan ponsel, lalu masuk ke menu Tentang Ponsel. Kemudian klik beberapa kali pada Versi kernel atau nomor versi untuk memunculkan fitur mode pengembang.



5. Setelah terdapat pemberitahuan bahwa mode pengembang aktif, kembali ke menu utama pengaturan ponsel dan aktifkan fitur USB Debugging. Seperti pada gambar di bawah ini. 



6. Kemudian buka software yang dipasang ke komputer tadi, lalu hubungkan smartphone ke komputer menggunakan kabel data atau kabel USB. 

7. Tunggu beberapa sempat hingga ponsel anda terdeteksi oleh software tersebut, setelah terdeteksi maka software tersebut langsung melakukan scan pada ponsel anda. Seperti pada gambar di bawah ini.


8. Selanjutnya klik pada tab Message, kemudian klik pada nomor yang ada untuk melihat riwayat pesan di bagian kanan. tandai dengan centang pada nomor yang ingin anda kembalikan riwayat SMSnya, seperti pada gambar di bawah ini.



9. Selanjutnya klik Recover pada bagian pojok kanan bawah untuk memulai proses pengembalian SMS yang terhapus, seperti pada gambar di bawah ini. 



10. Langkah terakhir adalah tunggu hingga proses selesai, kemudian cek pada smartphone untuk melihat hasilnya. 



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Cara Mudah Mengembalikan Pesan SMS yang Terhapus di Smartphone Android dan iOS Tanpa Root"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact