Twitter Error Tidak Bisa Memutar Video? Begini Cara Mudah Memperbaikinya!

CARA MENGATASI VIDEO YANG TIDAK DAPAT DIPUTAR DI TWITTER

Twitter merupakan salah satu media sosial berbagi berita paling populer saat ini, sudah berdiri sekitar 14 tahun dan sampai sekarang telah memiliki sekitar 350 juta pengguna di seluruh dunia.



Terkadang dalam menggunakan twitter tidak selalu lancar, banyak kendala yang terjadi berasal dari Twitter sendiri maupun berasal dari penggunanya. Apakah anda pernah mengalami error atau tidak bisa memutar video yang ada di Twitter, tentunya untuk sebagian orang akan kebingungan apabila mendapati masalah tersebut.

Langsung saja, untuk gejala dan cara mengatasi video yang tidak bisa diputar di Twitter kita bahas di bawah ini.


Koneksi Internet Lambat 



Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa koneksi internet anda kuat, karena memutar video membutuhkan data internet yang cukup besar. Sehingga anda tidak bisa memutar video dengan lancar apabila koneksi internet anda lambat, biasanya hal ini sering terjadi pada pengguna internet unlimited.


Pembaruan Aplikasi


Apabila anda menggunakan aplikasi Twitter, masalah tidak bisa memutar video bisa terjadi jika anda belum update aplikasi ke versi terbaru. Anda bisa mengecek dan melakukan update aplikasi di play store, atau melalui App Store apabila anda pengguna iPhone.


Server Twitter Down

Masalah ini juga bisa terjadi apabila server Twitter mengalami down, biasanya down terjadi karena pemeliharaan server. Dalam mengecek apakah server Twitter memang mengalami down, maka anda bisa bertanya dengan teman anda mengenai permasalahan tersebut. Jika teman anda mengalami masalah yang sama, maka benar bahwa server Twitter down.

Untuk mengatasi permasalahan ini,  anda bisa menggunakan VPN untuk menggunakan server Twitter luar negeri. Jika anda menggunakan perangkat smartphone, anda bisa download aplikasi bernama Turbo VPN. Anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau bisa juga melalui link di bawah ini.



Jika anda membuka Twitter menggunakan browser PC, maka anda bisa memasang ekstensi VPN untuk dapat mengakses server luar negeri.


Banyak Cache di Browser

Browser yang memiliki banyak cache atau sampah akan terasa sangat berat, bahkan terkadang bisa menyebabkan error. Anda bisa membersihkan sampah cache tersebut melalui pengaturan browser, jangan lupa bersihkan Cookies agar browser 100% bersih.



Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Twitter Error Tidak Bisa Memutar Video? Begini Cara Mudah Memperbaikinya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact