Aplikasi Netflix Tidak Bisa Dibuka di Smartphone atau PC? Inilah Cara Ampuh Memperbaikinya!

CARA MENGATASI APLIKASI NETFLIX YANG TIDAK BISA DIBUKA

Netflix merupakan layanan streaming film online yang berkembang pesat, terutama di Indonesia. Pengguna bisa mengakses Netflix melalui perangkat Smartphone, PC, atau SmartTV, serta harus berlangganan terlebih dahulu untuk dapat menikmati konten premium di Netflix.



Terdapat banyak konten Movie atau Series berkualitas yang bisa anda jumpai di Netflix, bahkan banyak film yang tidak bisa anda jumpai di bioskop maupun siaran televisi swasta. Bahkan pengguna Netflix di Indonesia sekarang sudah mencapai jutaan orang, walaupun sebagian tidak melakukan upgrade ke versi premium.

Namun seringkali para pengguna mengalami masalah ketika ingin mengakses Netflix, dan masalah yang paling sering terjadi adalah aplikasi Netflix tidak bisa dibuka atau mengalami loading yang sangat lama. Hal ini tentunya akan mengganggu mood anda yang ingin menikmati hiburan, bahkan untuk sebagian orang masalah ini bisa menimbulkan emosi.

Nah, untuk cara mengatasi aplikasi Netflix yang tidak bisa dibuka, kita bahas caranya lengkap di bawah ini.


Periksa Koneksi Internet

Hal pertama yang harus anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah memeriksa koneksi internet anda. Anda bisa mengecek koneksi internet dengan cara membuka Youtube, jika anda bisa menonton video Youtube berarti koneksi anda tidak bermasalah, sehingga seharusnya anda bisa membuka aplikasi Netflix.


Namun jika anda tidak bisa menonton video di Youtube, maka dapat dipastikan bahwa anda tidak bisa membuka Netflix karena koneksi internet anda. Untuk mengatasinya, anda bisa berganti jaringan atau koneksi internet anda.


Netflix Diblokir

Khusus pengguna layanan internet Telkomsel (Simpati, Kartu AS, Loop, Indihome) dipastikan tidak dapat mengakses Netflix. Telkomsel memblokir akses untuk membuka aplikasi dan situs Netflix, karena Netflix memiliki banyak film yang mengandung pornografi.


Update Aplikasi

Sebagaimana aplikasi pada umumnya, terkadang aplikasi Netflix juga membutuhkan pembaruan untuk performa aplikasi yang lebih baik. Anda bisa memperbarui aplikasi tersebut di play store atau App Store, karena aplikasi yang belum diperbarui bisa menyebabkan lambatnya kinerja aplikasi.


Gunakan VPN Terbaik

Jika anda pengguna layanan internet Telkomsel, anda masih bisa mengakses Netflix dengan bantuan VPN, sehingga anda bisa membuka Netflix menggunakan server luar negeri.

Namun anda tidak bisa asal-asalan memilih aplikasi VPN, karena beberapa aplikasi VPN di play store memiliki performa yang buruk atau bahkan abal-abal. Anda bisa menggunakan aplikasi VPN bernama Turbo VPN, anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau bisa juga melalui tautan di bawah ini.





Demikian beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi aplikasi Netflix yang tidak bisa dibuka, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Aplikasi Netflix Tidak Bisa Dibuka di Smartphone atau PC? Inilah Cara Ampuh Memperbaikinya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact