Cara Membuka dan Menggunakan Telegram di Perangkat Komputer atau Laptop

CARA MENGGUNAKAN TELEGRAM DI KOMPUTER

Telegram merupakan salah satu media sosial chatting yang mampu bersaing dengan Whatsapp, bahkan dalam segi privasi sekali pun. Tentunya Telegram memiliki kelebihan khusus yang membedakannya dengan aplikasi chatting lain, salah satunya adalah kecepatan mengirim pesan yang dikarenakan telegram menggunakan basis cloud.



Juga terdapat beberapa fitur keren yang membuat banyak pengguna tidak bisa meninggalkan Telegram, seperti contohnya fitur pesan rahasia, channel, dan masih banyak lagi.


Keamanan Telegram

Saat ini kita harus berhati-hati dalam memilih aplikasi chatting, karena aplikasi chatting bisa menjadi target utama para Hacker dalam mendapatkan data pribadi pengguna. Telegram menggunakan fitur enkripsi end-to-end untuk memberikan keamanan pada pengguna, sama halnya dengan Whatsapp.


Namun saking amannya Telegram, malah digunakan oleh para penjahat, koruptor, dan perkumpulan ilegal agar tidak mudah di deteksi oleh aparat hukum.


Cara Menggunakan Telegram Di PC

Beberapa orang hanya mengetahui bahwa Telegram hanya ada di smartphone, namun sebenarnya mereka bisa menggunakan Telegram di perangkat PC atau laptop. Telegram PC berbasis cloud, sehingga Telegram pada ponsel anda tidak perlu online untuk dapat menggunakan Telegram di PC.

Untuk cara menggunakan Telegram di komputer atau laptop, langsung saja kita bahas caranya di bawah ini. 


Versi Software
Jika anda ingin menggunakan Telegram di komputer dengan mudah, maka anda bisa menginstall software Telegram di komputer anda. Anda bisa download software tersebut di website resmi Telegram, atau bisa juga melalui link tautan di bawah ini. 

DOWNLOAD

Kemudian buka pasang dan buka software tersebut, lalu klik START MESSAGING. Lalu masukkan nomor telepon Telegram anda, atau bisa juga menggunakan scan kode QR apabila anda sudah memiliki akun Telegram di smartphone anda. Anda juga bisa membuat akun baru.


Selanjutnya verifikasi akun menggunakan kode yang dikirim melalui SMS, seperti pada gambar di bawah ini.


Jika berhasil melakukan verifikasi kode, maka anda sudah bisa menikmati Telegram versi PC.


Versi Web
Jika anda tidak ingin menginstall software Telegram yang berisiko memberatkan kinerja komputer, maka anda bisa menggunakan Telegram versi Web. Yaitu dengan cara mengunjungi web.telegram.org menggunakan browser komputer, kemudian lakukan login menggunakan nomor telepon. Seperti pada gambar di bawah ini.



Selanjutnya lakukan verifikasi menggunakan kode yang dikirim ke pesan chat Telegram smartphone, jika verifikasi berhasil maka anda bisa langsung menggunakan Telegram versi Web tersebut.




Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Cara Membuka dan Menggunakan Telegram di Perangkat Komputer atau Laptop"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact