Cara Membuat Proteksi Password atau Pengaman pada File dan data Penting di Ponsel Smartphone

CARA MEMBUAT PENGAMAN PASSWORD PADA FILE-FILE PENTING DI PONSEL ANDROID

Seiring perkembangan teknologi, ponsel smartphone sekarang tidak hanya digunakan untuk alat komunikasi. Melainkan juga digunakan untuk menyimpan data-data penting, seperti dokumen elektronik, foto, video, dan lain-lain.

Biasanya data-data penting pada smartphone disimpan pada memori eksternal ponsel, hal ini berfungsi agar data penting tetap aman jika ponsel rusak atau terjadi masalah.



Selain itu, semakin berkembangnya teknologi maka para hacker semakin memiliki banyak cara untuk dapat mencuri data-data penting seseorang. Oleh karena itu, sebagai pengguna yang bijak, kita harus senantiasa waspada dan mengantisipasi hal-hal yang bisa terjadi.

Demi membuat keamanan yang lebih kuat, anda bisa membuat proteksi password pada file atau data penting di smartphone anda. Dengan demikian, apabila data anda dicuri, maka si pencuri harus mengetahui password untuk dapat membuka data yang dicuri tersebut.


Namun ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk membuat proteksi password, langsung saja kita bahas cara-caranya di bawah ini. 


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah download sebuah aplikasi bernama File Locker, aplikasi ini berfungsi untuk memberi pengaman pada file-file penting di smartphone. Anda bisa download aplikasi ini di play store atau bisa juga melalui link di bawah ini.




2. Selanjutnya buka aplikasi tersebut, centang semua jenis file dan klik Let's start hide. Seperti pada gambar di bawah ini.


3. Kemudian masukkan minimal 8 angka secara acak dan sulit ditebak, sebagai PIN atau password. 


4. Kemudian masukkan email aktif anda sebagai Recovery apabila anda lupa password, seperti pada gambar di bawah ini.



5. Selanjutnya klik ikon plus (+) di bagian atas,  lalu pilih menu Import File. Seperti pada gambar di bawah ini.


6. Kemudian tentukan di penyimpanan mana yang anda menyimpan file penting yang inging diberi password, seperti pada gambar di bawah ini.



7. Berikutnya klik dan tahan pada file-file penting yang ingin anda beri proteksi, hingga muncul tanda centang pada file tersebut. Jika sudah semua, klik tanda gembok di bagian bawah dan klik LOCK untuk mengunci file. Seperti pada gambar di bawah ini.




Dengan demikian, file-file penting tersebut berhasil diberi proteksi dan hanya bisa diakses menggunakan aplikasi tersebut.





Sekian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Cara Membuat Proteksi Password atau Pengaman pada File dan data Penting di Ponsel Smartphone"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact