Cara Aman dan Benar Masuk Internet Deep Web Menggunakan Ponsel Smartphone atau Komputer

CARA MENGAKSES DEEP WEB MENGGUNAKAN PONSEL ATAU PC

Deep Web adalah bagian dari World Wide Web yang tersembunyi atau tidak ditampilkan di internet. Deep Web bisa dikatakan sebagai bagian gelap dari internet, bahkan dianggap sebagai pusatnya para Hacker, transaksi ilegal, hal-hal menyeramkan, konten-konten mengerikan, dan lain-lain.




Terdapat keuntungan dan kerugian yang bisa didapat pengguna apabila mengakses Deep Web, tergantung kecerdasan pengguna internet dalam memanfaatkan Deep Web. Mengakses Deep Web juga tidak bisa asal-asalan, karena Deep Web bisa dibilang hal yang berbahaya.



Fakta Deep Web

Apabila anda sudah mengenal internet yang biasanya dicari menggunakan mesin penelusuran seperti Google, Safari, atau Mozilla Firefox, maka dapat dipastikan bahwa isinya hanya sebagian kecil dari besarnya internet.




Dari 100% konten di internet, 5% isinya bisa anda akses secara bebas. Untuk 95% konten sisanya merupakan Deep Web yang hanya bisa anda akses dengan cara khusus. Untuk mengakses Deep Web atau Dark Web tidak bisa sembarangan, karena banyaknya ancaman yang bisa merugikan anda.


Hati-hati dalam Mengakses Deep Web

Peringatan: Semua risiko yang bisa terjadi merupakan tanggung jawab masing-masing, karena di sini Tomtekno hanya membagikan informasi mengenai cara mengakses Deep Web saja. 

Harap berhati-hati dalam mengakses Deep Web, serta jangan sembarangan melakukan klik pada iklan dan link-link aneh. Disarankan untuk menggunakan perangkat khusus yang di dalamnya tidak menyimpan data-data penting seperti akun atau informasi penting lainnya.


Cara Mengakses Deep Web Menggunakan Smartphone

Jika anda ingin mengakses Deep Web menggunakan perangkat smartphone, maka anda bisa menggunakan sebuah aplikasi bernama Orbot: Tor for Android. Anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau bisa juga melalui link di bawah ini.




DOWNLOAD


Selanjutnya pasang dan buka aplikasi tersebut, lalu klik Start pada bagian logo untuk mulai menyiapkan Bootstrapped. Tunggu Bootstrapped siap 100%, kemudian aktifkan VPN mode dan Use Bridges agar lebih aman. Seperti pada gambar di bawah ini.



Langkah berikutnya adalah download aplikasi Orfox, aplikasi ini berfungsi untuk mengakses situs-situs Deep Web. Anda bisa download aplikasi tersebut melalui link di bawah ini.




DOWNLOAD


Kemudian anda bisa mengakses beberapa situs di bawah ini yang akan membantu anda dalam menjelajahi Deep Web.

1. Nama situs = DuckDuckGo   Alamat = 3g2upl4pq6kufc4m.onion
Merupakan situs yang berfungsi sebagai mesin penelusuran di Deep Web.
2. Nama situs = Hidden Wiki   Alamat = zqktlwi4fecvo6ri.onion
Merupakan web khusus yang berisi pengetahuan mengenai Deep Web.

3. Nama situs = Jabber   Alamat = cryjabkbdljzohnp.onion
Merupakan situs yang berfungsi untuk chatting dengan orang lain yang sama-sama mengakses Deep Web.

4. Nama situs = Oday Forum   Alamat = qzbkwswfv5k2oj5d.onion
Merupakan situs forum terpercaya di Deep Web.



Cara Mengakses Deep Web Menggunakan Komputer

Jika anda menggunakan perangkat PC atau laptop, maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah install software OS Tails (The Amenesic Incognito Live System). Jika anda belum memiliki software tersebut, anda bisa download melalui link tautan di bawah ini.



Selanjutnya aktifkan Incognito pada software tersebut untuk memberikan proteksi pada komputer yang anda gunakan.


Kemudian Install software Tor Browser yang nantinya digunakan untuk mesin pencari situs Deep Web. Jika anda belum memiliki software tersebut, anda bisa download melalui link tautan di bawah ini.





Kemudian buka aplikasi Tor Browser, lalu anda bisa mengakses situs-situs yang didaftar di atas, hal tersebut bisa membuat tujuan anda di Deep Web lebih terarah dan mengurangi risiko kerugian.




Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara mengakses Deep Web, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Cara Aman dan Benar Masuk Internet Deep Web Menggunakan Ponsel Smartphone atau Komputer"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact