Cara Nonton Youtube dan Main Game Smartphone di Televisi dengan Cara Menghubungkan Layar

CARA MENGHUBUNGKAN LAYAR PONSEL KE TV

Apakah anda pernah merasa bosan dengan ukuran layar ponsel yang terlalu kecil, sehingga anda kurang menikmati ketika sedang menonton video atau bermain game. Nah, kali ini Tomtekno akan membagikan sebuah tips tentang cara menghubungkan layar ponsel ke televisi, tentunya untuk mendapatkan ukuran layar yang lebih luas.


Keuntungan melakukan hal ini adalah anda bisa bermain game atau menonton video di layar yang lebih luas, sehingga sangat cocok ketika anda sedang berkumpul dengan teman atau keluarga. 

Terdapat beberapa cara dalam menghubungkan layar ponsel ke televisi, langsung saja kita bahas lengkap di bawah ini.


Cara Menghubungkan Layar Ponsel Ke TV Tanpa Kabel

Cara pertama yang bisa anda pakai adalah menghubungkan ponsel ke televisi tanpa kabel, yaitu dengan menggunakan perangkat Chromecast. Chromecast merupakan sebuah perangkat adapter atau dongle HDMI Google yang bisa digunakan untuk streaming musik, film, atau mengakses internet menggunakan televisi.
Chromecast memiliki 3 fitur yang berfungsi untuk menghubungkan ponsel smartphone dengan televisi, diantaranya App Casting, Tab Casting, dan Screen Casting.  Anda bisa membeli alat ini di toko online atau bisa juga mencarinya di toko aksesoris komputer terdekat.


Namun untuk dapat menggunakan alat ini, televisi anda harus memiliki fitur HDMI atau anda bisa menggunakan smart tv. Jika sudah anda pastikan memiliki fitur tersebut, langsung saja kita bahas di bawah ini.

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah install aplikasi Google Home di smartphone anda, anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau bisa juga melalui link di bawah ini.




DOWNLOAD


2. Kemudian aktifkan wifi di smartphone anda dan hubungkan chromecast ke televisi.


3. Kemudian ubah saluran TV anda ke saluran HDMI menggunakan remote.


4. Langkah terakhir adalah lakukan sinkronisasi dengan cara memasukkan kode yang ada di layar TV, jika berhasil maka smartphone anda secara otomatis terhubung.




Cara Menghubungkan Layar Ponsel ke TV dengan Kabel

Jika anda ingin menghubungkan smartphone ke televisi dengan menggunakan kabel, maka anda membutuhkan sebuah alat bernama kabel micro HDMI to HDMI. Anda bisa membeli alat tersebut di toko online atau toko aksesoris komputer, tampilan alatnya seperti pada gambar di bawah ini.



Kemudian sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa smartphone dan televisi anda support dengan alat tersebut, jika kedua perangkat anda support maka anda bisa membeli alat tersebut. Untuk cara menghubungkannya sangat mudah, langsung saja kita bahas di bawah ini.


1. Pastikan Televisi anda dalam kondisi mati.


2. Selanjutnya hubungkan kedua perangkat menggunakan kabel micro HDMI to HDMI.


3. Setelah perangkat dihubungkan menggunakan kabel, nyalakan kembali televisi, kemudian pindah saluran televisi ke saluran HDMI.


4. Kemudian lakukan pengaturan koneksi melalui smartphone untuk menghubungkan kedua perangkat.


5. Jika perangkat berhasil terhubung, maka tampilan layar televisi akan sama dengan tampilan layar smartphone anda.





Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Cara Nonton Youtube dan Main Game Smartphone di Televisi dengan Cara Menghubungkan Layar"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact