Mengenal Tangi, Platform Video Pendek Buatan Google yang Akan Menyaingi Tiktok

INILAH TANGI, PLATFORM VIDEO PENDEK YANG AKAN BERSAING DENGAN TIKTOK

Seperti yang kita ketahui, bahwa platform video pendek seperti Tiktok dan Byte sangat populer dan laris di dunia internet. Mungkin beberapa dari kalian pernah mencoba atau menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, bahkan video hasilnya banyak dibagikan ke berbagai macam aplikasi media sosial.

Namun akhir-akhir ini sempat terdengar kabar bahwa Google sedang menyiapkan sebuah platform video pendek, tentunya berpotensi menyaingi kedua platform di atas. Nama aplikasi yang akan dibuat oleh Google adalah Tangi.

Jika kedua platform di atas kebanyakan berisi konten hiburan, maka Tangi rencananya berfokus pada video pendek yang membantu orang lain belajar dan saling berbagi tips. Bahkan pembuat aplikasi Tangi menyatakan bahwa mereka hanya fokus pada konten kreativitas dan tips, dengan ini penggunakan aplikasi tersebut secara bijak.


Pembuatan Tangi

Tangi didesain khusus agar mudah digunakan, serta berisi banyak video tips berkualitas. Tangi terinspirasi dari orang yang sering mencari video tips di smartphone, sehingga Google membuat platform khusus untuk menampung video-video tips.

Karena Tangi merupakan platform berisi video pendek, maka durasi video yang ada hanya berkisar 45 detik hingga 1 menit. Sehingga isi video biasanya langsung ke inti-inti dan dibuat sangat ringkas.

Selain itu, Tangi memiliki fitur bernama Try It. Fitur ini berfungsi agar pengguna dapat mengunggah video tips yang telah dicobanya, serta berinteraksi dengan pengguna lainnya untuk mendapatkan saran dan masukan.




Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Mengenal Tangi, Platform Video Pendek Buatan Google yang Akan Menyaingi Tiktok"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact