Cara Mudah Memblokir SMS Berisi Promosi dari Operator Seluler

CARA MUDAH MEMBLOKIR SMS PROMOSI DARI OPERATOR

Bagi kebanyakan pengguna ponsel, dapat dipastikan bahwa SMS promosi yang dikirim oleh operator seluler memang sering membuat jengkel. Bahkan dalam sehari, pengguna bisa mendapat sampai 3 SMS promosi dari operator. Tentunya hal tersebut bisa sangat mengganggu, apalagi ketika sedang dalam kondisi ingin fokus ke suatu hal misalnya.


Nah, pada kesempatan kali ini, Tomtekno akan membagikan cara untuk memblokir SMS promosi dari operator seluler. Anda juga tidak perlu khawatir, karena SMS yang diblokir hanya SMS promosi saja. Langsung saja, anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.


1. Karena sebagian jenis ponsel tidak menyediakan fitur pemblokiran ini, maka anda harus mengganti aplikasi SMS anda dengan aplikasi Messages. Anda bisa download aplikasi tersebut di play store, atau juga melalui link di bawah ini.





2. Langkah selanjutnya adalah buka aplikasi tersebut, kemudian pilih Berikutnya. Setelah itu izinkan semua akses yang dibutuhkan aplikasi tersebut, hal ini agar membuat aplikasi tersebut menjadi aplikasi SMS utama ponsel anda. Seperti pada gambar di bawah ini.



3. Langkah selanjutnya adalah memastikan, bahwa SMS pada ponsel anda sudah beralih ke aplikasi tersebut.


4. Kemudian klik dan tahan SMS promosi yang menurut anda mengganggu, lalu klik blokir di bagian pojok kanan atas. Seperti pada gambar di bawah ini.



5. Langkah selanjutnya hilangkan centang pada Laporkan Spam, lalu klik Oke. Seperti pada gambar di bawah ini.



Dengan demikian, SMS promosi dari operator tidak akan masuk ke ponsel anda. sehingga ponsel anda bebas dari gangguan SMS promosi.



Sekian yang dapat Tomtekno jelaskan, semoga artikel ini dapat membantu dan terima kasih telah berkunjung.






0 Response to "Cara Mudah Memblokir SMS Berisi Promosi dari Operator Seluler"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact