Fitur Baru Google Chrome akan Memperingatkan Pengguna Apabila Ada Download-an atau Unduhan Berbahaya

GOOGLE CHROME AKAN PERINGATKAN PENGGUNA KETIKA ADA UNDUHAN BERBAHAYA

Google Chrome mengumumkan bahwa pada pembaruan Chrome di April mendatang, Google Chrome akan memiliki fitur yang bisa memperingatkan pengguna apabila ada unduhan berbahaya. Unduhan berbahaya yang dimaksud adalah mencakup Malware, Virus, dan lain-lain.


Keputusan ini diambil Google karena tidak semua pengguna dapat mengenali tentang apakah suatu situs web berbahaya atau tidak, terutama file-file berbahaya yang tersebar di internet, serta link download berbahaya.

Hal tersebutlah yang membuat Google akan menciptakan fitur peringatan pada April mendatang, tentunya demi melindungi pengguna dari ancaman file yang membahayakan di internet.

Penjelasan Google

Google mengatakan bahwa peringatan yang diutamakan adalah file-file yang berekstensi .exe, karena ekstensi file tersebut merupakan yang paling rawan disisipi oleh Malware berbahaya. Hal ini juga berfungsi untuk meminimalkan banyaknya peringatan yang harus dilihat pengguna mengenai file berbahaya.




Sudah Menghentikan Dukungan untuk Beberapa Aplikasi

Setelah membuat fitur tersebut, Google Chrome rencananya juga akan menghentikan dukungan pada beberapa aplikasi mulai Juni 2020. Aplikasi tersebut lebih tepatnya adalah ekstensi yang bisa dipasang di Google Chrome.


Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Fitur Baru Google Chrome akan Memperingatkan Pengguna Apabila Ada Download-an atau Unduhan Berbahaya"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact