Cara Mudah Membuat Chatbot atau Chat Otomatis di Aplikasi Whatsapp, Cocok Untuk Para Pebisnis

CARA MEMBUAT CHATBOT DI WHATSAPP

Seperti yang kita ketahui, bahwa Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang paling banyak digunakan saat ini, tentunya untuk keperluan pribadi maupun untuk bisnis. Apabila anda memiliki bisnis online yang harus berkomunikasi dengan pelanggan melalui aplikasi whatsapp, anda pasti akan kerepotan apabila membalas pesan pelanggan satu per satu.



Oleh karena itu, Whatsapp menyediakan fitur chatbot yang nantinya bisa membalas pesan secara otomatis. Artinya anda akan menggunakan bantuan bot untuk membalas pesan secara otomatis, tentunya anda juga harus melakukan pengaturan bot terlebih dahulu.

Selain membalas pesan dari pelanggan secara otomatis, bot juga bisa merespon langsung saat ada pesan dari teman atau grup. Langsung saja, untuk cara mengaktifkan chatbot kita bahas lengkap di bawah ini.


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah download aplikasi bernama AutoResponder for Whatsapp, anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau bisa juga melalui link di bawah ini.




DOWNLOAD


2. Langkah selanjutnya adalah buka aplikasi tersebut, kemudian klik Pengaturan Notifikasi dan izinkan akses notifikasi pada aplikasi tersebut. Seperti pada gambar di bawah ini.




3. Kemudian klik ikon plus di bagian pojok kanan bawah, lalu masukkan kalimat pertanyaan yang biasa ditanyakan pelanggan sebagai Keyword. Jika sudah semunya, klik centang, seperti pada gambar di bawah ini.




4. Selanjutnya isi jawaban pada setiap keyword pertanyaan yang anda buat tadi, jika sudah semuanya, klik centang, seperti pada gambar di bawah ini.


5. Langkah terakhir adalah pastikan bahwa tombol-tombol berikut aktif, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.





Jika anda masih bingung dengan penjelasan di atas, maka anda bisa mencobanya secara langsung menggunakan aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut cukup mudah dan simple, jadi anda tidak akan kebingungan dalam menggunakannya.


Peringatan: Pastikan anda menggunakan aplikasi chatbot terpercaya, karena banyak aplikasi chatbot palsu yang memanfaatkan keadaan demi bisa menyadap Whatsapp seseorang.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.






0 Response to "Cara Mudah Membuat Chatbot atau Chat Otomatis di Aplikasi Whatsapp, Cocok Untuk Para Pebisnis"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact