Cara Mengubah Kuota Internet Edukasi Belajar Online Menjadi Kuota Utama Pada Kartu Indosat

CARA UBAH KUOTA EDUKASI INDOSAT MENJADI KUOTA BIASA

Demi mendukung Program Social Distancing, Indosat menjadi salah satu provider telekomunikasi yang mendukung program Belajar di Rumah.

Sehingga Indosat memberikan 30GB kuota edukasi secara gratis, namun kuota internet tersebut hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi belajar secara online dan portal Universitas saja. Tentunya bagi sebagian pengguna kuota tersebut akan tidak terpakai, karena alasannya mereka tidak mengakses aplikasi belajar online dan bukan pelajar lagi.


Nah, pada kesempatan kali ini Tomtekno akan membagikan sebuah tips, yaitu cara mengubah kuota edukasi Indosat menjadi kuota utama atau kuota reguler. Sehingga para pengguna bisa menggunakan kuota edukasi untuk mengakses aplikasi lain, layaknya kuota utama Indosat.


Paket Edukasi 30GB Gratis

Pada dasarnya kuota edukasi 30GB tersebut hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi belajar secara online, seperti contohnya aplikasi Quipper dan Ruangguru. Paket ini berlaku pada pengguna prabayar maupun pascabayar, sehingga setiap pengguna pasti bisa mendapatkan kuota edukasi tersebut.


Langsung saja, berikut ini langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk dapat mengubah kuota edukasi menjadi kuota utama.


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengaktifkan paket kuota edukasi gratis Indosat, dengan cara melakukan panggilan pada kode dial *123*369#. Seperti contoh pada gambar di bawah ini.



2. Kemudian masukkan angka 1 pada kolom, lalu klik kirim. Seperti pada gambar di bawah ini.


3. Kemudian anda akan mendapatkan SMS, yang memberitahukan bahwa anda telah mengaktifkan paket kuota edukasi 30GB gratis Indosat. Seperti pada gambar di bawah ini.



4. Dengan demikian, paket 30GB kuota edukasi telah aktif di kartu anda.


5. Langkah selanjutnya adalah download aplikasi bernama Psiphon Pro, anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau bisa juga melalui link di bawah ini. Aplikasi ini nantinya digunakan untuk mengubah kuota edukasi tadi menjadi kuota reguler.




DOWNLOAD


6. Kemudian hidupkan data seluler pada ponsel smartphone anda, lalu buka aplikasi yang anda install tadi.

7. Selanjutnya pilih menu Options, centang semuanya dan klik More Options untuk pengaturan lebih lanjut. Seperti contoh pada gambar di bawah ini.




8. Langkah berikutnya centang pada Connet through an HTTP Proxy, lalu klik pada menu Custom HTTP headers. Seperti pada gambar di bawah ini.




9. Kemudian centang pada Add custom HTTP headers, lalu masukkan header yang ada di bawah ini secara manual.

Header 1
x-online-host
https://ruangguru.com

Header 2
x-online-host
bimbel.ruangguru.com


Header 3
x-online-host
www.quipper.com


Header 4
connection
keep-alive


Dan hasilnya seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.




Langkah terakhir adalah kembali ke menu utama aplikasi tersebut, kemudian klik Start yang berada di bagian pojok kiri bawah. Tunggu beberapa saatu, lalu izinkan Psiphon Pro menghidupkan VPN di smartphone anda. Dengan demikian anda sudah bisa menikmati internet bebas dengan menggunakan kuota edukasi.


Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Cara Mengubah Kuota Internet Edukasi Belajar Online Menjadi Kuota Utama Pada Kartu Indosat"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact