Cara Mengubah Bahasa pada Aplikasi Google Classroom di Smartphone dan PC

CARA MUDAH MENGUBAH BAHASA PADA APLIKASI GOOGLE CLASSROOM

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa sosial distancing sedang terjadi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Alhasil kegiatan belajar-mengajar terganggu karena setiap orang harus berdiam diri dan beraktivitas di rumah saja.



Alhasil untuk melanjutkan kegiatan belajar, beberapa kampus dan sekolahan menggunakan layanan Google Classroom. Google Classroom merupakan kelas online yang dibuat oleh Google untuk membantu kegiatan pembelajaran.



Pada dasarnya, bahasa pada layanan Google Classroom adalah bahasa inggris. Sehingga para pengguna harus melakukan pengaturan terlebih dahulu untuk mengubahnya ke bahasa Indonesia.

Kendala tidak fasih dalam berbahasa inggris tentunya akan membuat pengguna kesulitan dalam melakukan pengaturan Google Classroom, oleh karena itu Tomtekno akan membagikan sebuah tips tentang cara mengubah bahasa di Google Classroom. Langsung saja, untuk langkah-langkahnya ada di bawah ini.



Pada Google Classroom PC

1. Untuk pengaturan Google Classroom PC, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka akun Google anda. Kemudian masuk ke menu Data & Personalisasi, seperti pada gambar di bawah ini.





2. Selanjutnya scroll ke bawah dan ubah pengaturan bahasa ke bahasa Indonesia, seperti contoh pada gambar di bawah ini.




3. Kemudian secara otomatis bahasa pada Google Classroom anda akan berubah menjadi bahasa Indonesia.



Pada Google Classroom Smartphone

Pada dasarnya, cara mengubah bahasa Google Classroom sama dengan cara yang versi PC. Namun bedanya hanya pada posisi menu, dan tampilan yang lebih sempit layaknya smartphone.


Namun jika anda menggunakan aplikasi Google Classroom, aplikasi tersebut akan menyesuaikan dengan bahasa pada ponsel anda. Jadi jika ponsel smartphone anda menggunakan bahasa Indonesia, maka aplikasi tersebut secara otomatis menggunakan bahasa Indonesia.

Jika anda belum memiliki aplikasi Google Classroom, anda bisa download di play store atau bisa juga melalui link download di bawah ini.


DOWNLOAD






Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Cara Mengubah Bahasa pada Aplikasi Google Classroom di Smartphone dan PC"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact