7 Layanan Belajar Secara Online Terbaik Untuk Membantu Pelajar Belajar di Rumah, Dijamin Pintar!

REKOMENDASI LAYANAN BELAJAR ONLINE DARI KEMENDIKBUD

Seperti kita ketahui, bahwa semua kegiatan belajar di Indonesia diliburkan untuk beberapa waktu ke depan. Demi mendorong aktivitas belajar di rumah, beberapa penyedia layanan belajar online menyediakan fasilitas khusus dan bekerja sama dengan layanan jaringan seluler untuk menyediakan akses gratis bagi pelajar.

Bahkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah bekerja sama dengan beberapa layanan belajar online, demi menyediakan akses belajar yang baik untuk siswa-siswi di rumah.

Berikut ini 8 layanan belajar online terbaik yang direkomendasi oleh Kemendikbud untuk membantu para siswa belajar di rumah.


1. Portal Rumah Belajar



Portal Rumah Belajar merupakan situs yang disediakan oleh Kemendikbud untuk membantu para pelajar di indonesia, situs ini dibuat untuk membantu para pelajar yang diliburkan karena adanya kondisi pandemi. Para siswa-siswi bisa mengunjungi belajar.kemdikbud.go.id untuk dapat mengakses situs tersebut.


2. Google G Suite




Google juga menyediakan layanan belajar secara online di rumah, bahkan pengguna bisa belajar bersama secara video call. Anda bisa mengunjungi blog.google/outreach-initiatives/education/offline-access-covid19/ untuk mengakses situs buatan Google tersebut.


3.Kelas Pintar

Kemudian ada Kelas Pintar, yang merupakan layanan belajar online ternama. Dengan motivasi belajar asyik dan banyak tanya banyak tahu, membuat layanan belajar online ini memiliki pengguna yang lumayan banyak di Indonesia.




Anda bisa mengunjungi kelaspintar.id untuk mengakses situs tersebut, atau anda bisa juga download aplikasinya di play store.



4. Quipper School

Lalu ada Quipper School, yang mungkin sebagian dari anda sudah tidak asing dengan layanan ini karena terdapat banyak iklan promosinya di internet maupun di televisi. Quipper memiliki konten yang digunakan untuk membantu guru, maupun untuk membantu belajar siswa.




Quipper juga memiliki banyak konten video belajar, sehingga bisa memudahkan pelajar dalam memahami pembelajaran. Anda bisa mengunjungi www.quipper.com/id/school/teachers/, atau juga bisa download aplikasi Quipper di play store.



5. Ruang Guru

Ruang Guru merupakan layanan belajar online yang membuka akses gratis agar pelajar bisa belajar walaupun di rumah, bahkan Ruang Guru telah bekerja sama dengan beberapa layanan penyedia internet untuk memberikan akses belajar online gratis.




Anda bisa mengunjungi sekolahonline.ruangguru.com, atau bisa juga download aplikasinya langsung di play store.


6. Sekolahmu

Kemudian ada juga Sekolahmu yang menyediakan layanan belajar secara live maupun terprogram. Dengan semboyan mewujudkan pendidikan berkualitas, Sekolahmu memberikan layanan belajar online terbaik demi membantu para pelajar.


Bahkan Sekolahmu telah bekerja sama dengan banyak organisasi untuk menyediakan layanan belajar gratis, tentunya dalam rangka melawan virus. Anda bisa mengakses layanan belajar ini di situs sekolah.mu.



7. Zenius



Kemudian yang terakhir adalah Zenius, layanan belajar online Zenius terkenal menyediakan konten belajar lengkap untuk kalangan pelajar SD hingga SMA, anda bisa mengakses dengan mengunjungi situs zenius.net.


Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.







0 Response to "7 Layanan Belajar Secara Online Terbaik Untuk Membantu Pelajar Belajar di Rumah, Dijamin Pintar!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact