Mengenal Teknologi AI buatan Sony yang Bisa Membantu Gamer dalam Bermain Game, Ini Faktanya!

MENGENAL FITUR AI BUATAN SONY YANG BISA MEMBANTU PARA GAMER

Belum lama ini, Sony mengumumkan bahwa telah mempatenkan sebuah teknologi AI (Artificial intelligence) yang berfungsi membantu para gamer menamatkan game. 

Contohnya adalah fitur AI ini akan membantu gamer menemukan letak item-item yang ada di game, sehingga para gamer akan mudah bermain serta dapat menamatkan game dengan sempurna.


Paten tersebut juga diajukan untuk sebuah fitur atau teknologi bernama In-Game Resource Surfacing Platform, sehingga para gamer yang kesulitan dalam menamatkan game dapat memanfaatkan fitur ini untuk meminta bantuan dari gamer lainnya dalam mengatasi rintangan di dalam game.

Penjelasan dari Sony

Banyak game yang memiliki ratusan item tersebar dan harus dikumpulkan, ditemukan, dibeli, dan digunakan di dalam game. Teknologi AI ini akan membantu mencari dan mengidentifikasi data-data di dalam game, kemudian membantu para gamer berdasarkan data kontekstual dari komunitas gamer yang bermain game sama.


Informasi dari Sesama Gamer

Terdapat tiga variasi yang ada di teknologi ini, salah satunya adalah kemampuan AI dalam mengidentifikasi kondisi gamer secara real time, dan mencocokkannya dengan gamer lain yang telah melewati rintangan tersebut.

Artinya, AI tersebut akan mencari tahu tentang bagaimana cara gamer lain dalam menyelesaikan sebuah game, kemudian memberikan solusi kepada para gamer yang sedang kesulitan.


Teknologi Serupa

Sebelumnya juga pernah ada teknologi yang serupa dengan ini, Contohnya Ubisoft yang pernah meluncurkan layanan AI bernama Sam. Sam dapat melacak perkembangan gamer saat bermain game dan mendata atau mengecek statistik di dalam game.

Sementara itu, Google juga sedang mempersiapkan sebuah fitur yang membuat para gamer bisa bermain game sembari mengobrol dengan Google Assistant.


Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.







0 Response to "Mengenal Teknologi AI buatan Sony yang Bisa Membantu Gamer dalam Bermain Game, Ini Faktanya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact