Melalui Aplikasi Chat Whatsapp, Hacker Bisa Menyusup dan Mencuri Data di Desktop atau PC

WASPADA, HACKER BISA MENGAKSES PC ANDA MELALUI WHATSAPP

Belum lama ini, Whatsapp sempat memperbaiki bug di aplikasi versi Desktop. Hal ini tentunya memungkinkan para hacker jahat membaca dan melihat data-data yang ada di PC anda. Mengapa bisa demikian?, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

aplikasi whatsapp

Perusahaan keamanan Perimeter X menginformasikan bahwa orang-orang yang terkena bug adalah mereka yang menggunakan aplikasi Whatsapp versi Desktop. Kerentanan dalam Kebijakan Keamanan Konten Whatsapp yang bisa dieksploitasi untuk mengirim pesan yang dimanipulasi dan tautan menggunakan (XXS) merupakan faktor penyebabnya.


Cara Hacker Menyusup

Para Hacker menyusup dengan cara memanfaatkan bug pada aplikasi Whatsapp tersebut, yakni dengan cara mengirim kode berbahaya untuk bisa melihat data-data yang ada di PC.


Masalah Diatasi

Demi mengatasi masalah tersebut, Whatsapp menggunakan platform Google Chromium versi terbaru untuk mencegah hal buruk terjadi. Bahkan pengguna Whatsapp versi Desktop dihimbau untuk segera memperbarui aplikasi ke versi terbaru.


Whatsapp Dianggap Berbahaya

Pavel Durov (Pendiri Telegram) menyebut Whatsapp sebagai aplikasi berbahaya. Hal ini dinyatakan olehnya melalui unggahan blog, kemudian dibagikan kepada followers akun telegramnya.

Dalam pernyataannya, Durov mengatakan bahwa Whatsapp patut disalahkan dan harus memperbaiki diri. Ia juga menyinggung bahwa fitur enkripsi end-to-end yang dianggap sebagai keunggulan Whatsapp tidak berguna, atau tidak bisa melindungi pengguna dari ancaman peretas.

Durov juga mengklaim bahwa bug keamanan pada Whatsapp menciptakan backdoor yang sengaja ada untuk mematuhi dan menenangkan lembaga penegak hukum. Dengan demikian, jejaring sosial ini bisa melakukan bisnis di Iran dan Rusia tanpa gangguan.




Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.







0 Response to "Melalui Aplikasi Chat Whatsapp, Hacker Bisa Menyusup dan Mencuri Data di Desktop atau PC"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact