Google Chrome akan Beri Peringatan Apabila Terdapat Aktivitas Aneh pada Akun Anda, Ini Faktanya!

GOOGLE CHROME AKAN BERI PERINGATAN KETIKA AKUN ANDA AKAN DICURI ORANG LAIN

Semakin berkembangnya teknologi informasi, tentunya harus dibarengi dengan tingkat keamanan yang semakin kuat. Hal ini dikarenakan kejahatan teknologi masih merajalela, serta para Hacker yang selalu memiliki banyak cara untuk bisa mendapatkan hal-hal yang diinginkannya.


Belum lama ini, Google mengkonfirmasi bahwa telah memperbarui Google Chrome ke versi M79. Dalam pembaruan tersebut, Google menambahkan beberapa fitur baru pada Chrome. Salah satu fitur yang menarik untuk dibahas adalah fitur yang mengantisipasi hacker mencuri akun pengguna.

Menurut info, fitur ini merupakan pengembangan dari fitur Password Checkup, yang berfungsi memberitahu pengguna apabila password akun mereka sedang tidak aman.


Cara Kerja

Melalui menu Settings > Sync > Google Services, anda bisa mengontrol dan mengetahui siapa saja yang mencoba masuk ke akun anda. Meskipun fitur ini bisa membuat Google tahu ketika anda sedang memasukkan password, namun Google tidak dapat benar-benar mengetahui informasi login.

Ketika anda masuk ke sebuah situs web, Chrome akan mengirimkan salinan nama pengguna dan kata sandi yang dienkripsi dengan kunci rahasia yang hanya diketahui oleh Chrome. Juga tidak ada seorang pun termasuk Google, yang mengetahui nama dan password pengguna.



Teknologi yang Digunakan

Untuk membuat fitur ini, Google terlebih dahulu mengubah kata sandi yang anda masukkan menjadi "hash" dan mengubahnya menjadi susunan huruf dan angka. contohnya seperti "855c3697d9979e78ac404c4ba2c66533", intinya password akun anda akan menjadi lebih kuat dengan adanya teknologi pencocokan berlipat.



Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Google Chrome akan Beri Peringatan Apabila Terdapat Aktivitas Aneh pada Akun Anda, Ini Faktanya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact