Demi Mencegah Tindakan Bullying di Media Sosial, Instagram Rilis Fitur Peringatan pada Caption

INSTAGRAM RILIS FITUR BARU UNTUK MENCEGAH BULLYING DI SOSIAL MEDIA

Semakin berkembangnya zaman dan teknologi, membuat kasus-kasus Bullying semakin meluas dan merajalela bahkan pada layanan sosial media. Dampak dari bullying tentunya sangat berbahaya, bahkan tak sedikit para korban bullying menjadi depresi berat hingga yang paling parah adalah memilih mengakhiri hidup.


Demi mengatasi risiko terjadinya bullying di layanan sosial media, Instagram merilis fitur baru yang berfungsi mencegah pengguna melakukan bullying. Fitur ini akan memberitahu peringatan kepada pengguna, apabila caption pada foto atau video yang akan diposting berisiko dibully oleh orang lain.

Kemudian pengguna akan dimintai pertimbangan, mengenai kata-kata yang digunakan sebagai caption. Berikut ini bentuk peringatan yang akan anda dapatkan:


Pada gambar di atas, dapat dipastikan bahwa anda akan diminta untuk mengganti caption pada file yang akan anda posting. Hal tersebut menandakan bahwa caption yang anda gunakan bermasalah, yang berisiko memicu tindakan bullying.


Pengembangan Fitur

Instagram menyatakan telah mengembangkan dan menguji AI yang dapat mengenali berbagai bentuk penindasan atau bullying di Instagram. Selain peringatan postingan, komentar yang dianggap terlalu kasar juga akan mendapat peringatan yang sama.

Sisi positif dari fitur ini adalah pengguna bisa mempertimbangkan kembali caption maupun komentar yang ingin dipublikasi. Selain itu, fitur ini juga bisa memicu pengguna instagram untuk dapat beretika lebih positif lagi.


Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Demi Mencegah Tindakan Bullying di Media Sosial, Instagram Rilis Fitur Peringatan pada Caption"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact