Inilah Daftar Negara Penerima Pesan dan Panggilan Spam Terbanyak di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

INDONESIA NEGARA KE 3 PENERIMA PANGGILAN SPAM TERBANYAK

Berbagai macam tindak penipuan terjadi di dunia teknologi, diantaranya adalah penipuan melalui panggilan spam dan pesan spam. Dengan adanya kerusuhan dan peristiwa demo di indonesia, banyak penipu memanfaatkan kondisi tersebut untuk menipu masyarakat umum dengan panggilan dan pesan spam.


Yang paling sering terjadi adalah telepon palsu yang mengatasnamakan rumah sakit, dengan alasan memberitahukan ke korban bahwa ada anggota keluarga yang sakit dan membutuhkan perawatan segera. Kemudian korban akan dimintai transfer sejumlah uang, dengan alasan untuk mempercepat proses penanganan medis.

Cara penipuan lain adalah dengan meninggalkan panggilan tak terjawab (missed call) berulang kali, melalui nomor telepon internasional ke ponsel korban. Kemudian jika korban menelepon balik nomor tersebut, pelaku akan mengalihkan panggilan ke layanan tarif premium yang mahal, sehingga penipu akan mendapat keuntungan dari hal tersebut.


Pemberantasan Panggilan dan Pesan Spam

Hingga akhir tahun 2019 ini, Truecaller telah memblokir serta mengidentifikasi sekitar 26 miliar panggilan spam, atau 18% lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun lalu. Bahkan Truecaller telah mengidentifikasi 116 miliar panggilan tidak dikenal, serta 8,6 miliar SMS spam secara global.


Truecaller dikompilasikan secara anonim dari panggilan masuk yang ditandai sebagai spam oleh pengguna, sehingga secara otomatis ditandai oleh Truecaller untuk memahami tingkat spam rata-rata bulanan. Bahkan aplikasi Truecaller telah diinstal lebih dari 500 juta kali di seluruh dunia.


Anda bisa download aplikasi ini secara langsung di play store, atau bisa juga melalui link di bawah ini.



Daftar Negara Penerima Panggilan Spam Terbanyak di Dunia

Berikut ini daftar negara yang menerima panggilan spam terbanyak di dunia tahun 2019,  bahkan indonesia menjadi yang terbanyak di Asia.
  1. Brazil
  2. Peru
  3. Indonesia
  4. Meksiko
  5. India
  6. Afrika Selatan
  7. Chili
  8. Amerika Serikat
  9. Rusia
  10. Kolombia
Kenaikan panggila spam di Indonesia bisa dibilang sangat drastis, karena tahun lalu indonesia masih berada di posisi 16 sebagai penerima panggilan spam terbanyak.

Daftar Negara Penerima Pesan Spam Terbanyak di Dunia

Berikut ini daftar negara penerima pesan spam terbanyak di dunia tahun 2019, jika dihitung secara rata-rata, setiap orang indonesia bisa menerima hingga mencapai 46 SMS spam per bulan.

  1. Ethiopia
  2. Afrika Selatan
  3. Kenya
  4. Brazil
  5. Kolombia
  6. Pakistan
  7. Nigeria
  8. India
  9. Sri Lanka
  10. Indonesia
Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga kita lebih berhati-hati dan lebih paham tentang penipuan panggilan dan pesan spam. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

0 Response to "Inilah Daftar Negara Penerima Pesan dan Panggilan Spam Terbanyak di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact