FBI Memberi Peringatan Mengenai Bahaya Keamanan pada Smart TV, Inilah Alasannya!

INILAH ANCAMAN BAHAYA KEAMANAN BAGI PENGGUNA SMART TV

Berbeda dengan televisi biasa, Smart TV merupakan televisi yang bisa terhubung dengan internet, bahkan anda bisa menonton film atau tayangan-tayangan yang bisa anda temukan sendiri di internet. Bahkan beberapa Smart TV ada juga yang menggunakan sistem operasi tertentu, sehingga anda bisa memasang aplikasi-aplikasi layaknya ponsel smartphone.

Baru-baru ini, FBI memberikan peringatan mengenai keamanan pada Smart TV, karena setiap perangkat yang terhubung internet pasti ada celah keamanan yang bisa menjadi target para hacker demi mendapatkan keuntungan.


Tak heran jika hal tersebut terjadi, karena para peretas selalu melakukan segala cara demi mendapat keuntungan. FBI mengatakan bahwa sebagian merek Smart TV tidak memiliki keamanan yang baik, terutama Smart TV dengan harga standar. 

Cara meminimalkan risiko keamanan tersebut adalah dengan menutup kamera pada Smart TV, serta membaca kebijakan privasi yang diberikan oleh Smart TV anda. Anda juga harus memperbarui patch apabila Smart TV anda membutuhkan, dan yang paling utama adalah harus berhati-hati ketika melakukan browsing atau penjelajahan di internet.


Risiko Pencurian Data

Semakin berkembangnya zaman dan teknologi, tentunya membuat jumlah pengguna Smart TV meningkat setiap tahunnya. Hal inilah yang membuat para peretas mengincar perangkat Smart TV demi mendapatkan informasi data akun atau data pribadi pengguna Smart TV tersebut.

Bahkan beberapa merek Smart TV terkenal pun dipercaya mengumpulkan data dan informasi pengguna, contohnya informasi mengenai apa yang pengguna sering tonton. Hal tersebut biasanya bertujuan untuk membantu pengiklanan, serta memberikan rekomendasi tontonan selanjutnya agar pengguna semakin kecanduan dengan Smart TV.


Intinya para produsen juga melakukan hal yang sewenang-wenang dan tanpa persetujuan pengguna, sehingga dapat disimpulkan bahwa lebih baik jangan menyimpan akun-akun penting dan informasi privasi di Smart TV.



Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "FBI Memberi Peringatan Mengenai Bahaya Keamanan pada Smart TV, Inilah Alasannya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact