Epic Games akan Merilis Game Fortnite di Google Play Store, Berikut Fakta dan Informasi Lengkapnya!

RENCANA EPIC GAME MERILIS FORTNITE KE PLAY STORE

Sejak awal rilis pada 21 juli 2017 lalu, Fortnite buatan Epic Games berkembang pesat sebagai salah satu game battle royal terbaik. Terkenal sebagai game battle royal PC, namun sebenarnya Fortnite memiliki versi android yang bisa anda dapatkan di situs resmi Epic Game.


Beberapa alasan yang membuat Epic Game tidak merilis game Fortnite di play store, salah satunya adalah alasan finansial. Namun baru-baru ini terdengar kabar jika Epic Games memutuskan akan merilis game Fornite ke play store.


Informasi ini didapatkan dari cuitan akun resmi Fortnite di Twitter,  yang berisi mempermudahkan pengguna dalam memasang fortnite. Ini cuitannya seperti pada gambar di bawah ini.



Alasan fortnite tidak ada di play store adalah karena Google Play Store mengambil pendapatan game secara keseluruhan sebesar 30%, sementara itu 70% untuk pengembang game tersebut.

Dibandingkan dengan Fortnite PC yang mampu meraup 88% pendapatan, dan 12% sisanya untuk Epic Games. Angka 30% dianggap cukup merugikan, karena pengguna Fortnite android diprediksi lebih banyak dibanding Fortnite PC. Dari keputusan tersebut, perusahaan juga berharap Google akan mempertimbangkan kebijakan tentang pembagian keuntungan antara pengembang dan Google.


Google mengatakan bahwa Google Play memiliki model bisnis dan kebijakan billing yang memungkinkan Google berinvestasi di platform dan tool, demi membantu pengembang membangun bisnis mereka dan menjaga keamanan pengguna.


Patut kita nantikan mengenai perkembangan informasi selanjutnya, apabila Fortnite jadi rilis di play store, pastinya akan menjadi persaingan ketat untuk game battle royal lainnya, diantaranya PUBG dan Free Fire.

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.


0 Response to "Epic Games akan Merilis Game Fortnite di Google Play Store, Berikut Fakta dan Informasi Lengkapnya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact