Begini Cara Menghapus Riwayat Tonton dan Riwayat Pencarian Youtube di PC dan Smartphone

CARA MEMBERSIHKAN HISTORY TONTON DAN PENCARIAN YOUTUBE

Youtube merupakan platform video nomor 1 di dunia atau merupakan yang paling laris di dunia, hampir semua orang pasti pernah menonton konten video yang ada di youtube. Mulai dari konten video untuk kalangan anak-anak, remaja, bahkan dewasa ada semuanya di youtube.

Meski pun terdapat jutaan video, youtube melakukan filter dan membagi konten-konten tersebut agar tidak dapat dijangkau oleh anak-anak. Yaitu dengan cara membuat youtube khusus untuk anak-anak, yang diberi nama Youtube Kids.


Tahukah anda, bahwa youtube menyimpan segala aktivitas anda seperti riwayat penelusuran dan riwayat tonton video. Hal ini bertujuan untuk memudahkan anda menandai video yang telah anda tonton atau mempermudah anda dalam melakukan penelusuran.

Namun untuk lain hal, riwayat tersebut malah membuat orang lain mengetahui tentang konten video yang anda tonton atau juga penelusuran yang telah anda lakukan. Tentunya akan sangat memalukan apabila riwayat tonton dan penelusuran youtube anda adalah video-video dewasa.


Oleh karena itu, anda perlu membersihkan atau menghapus riwayat youtube tersebut agar aman ketika orang lain meminjam youtube anda. Untuk melakukannya, kita bahas lengkap di bawah ini.


Menghapus History Youtube di Komputer atau Browser


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke youtube anda, di browser maupun aplikasi.


2. Langkah selanjutnya ikon akun anda yang berada di pojok kanan atas, kemudian pilih menu "Data anda di youtube". Seperti pada gambar di bawah ini.


3. Jika anda ingin menghapus histori tonton youtube, maka anda bisa klik pada "Kelola Histori Tontonan Youtube Anda". Seperti pada gambar di bawah ini.




4. Jika anda ingin menghapus histori penelusuran youtube, maka anda bisa klik pada "Kelola Histori Penelusuran Youtube Anda". Seperti pada gambar di bawah ini.




5. Selanjutnya pilih menu Hapus aktivitas menurut dan pilih rentang waktu yang riwayat yang ingin anda hapus, jika anda ingin menghapus semua riwayat, maka pilih "sepanjang waktu" atau "rentang tertentu" jika anda ingin mengatur secara manual. Seperti pada gambar di bawah ini.




6. Langkah terakhir adalah klik Hapus, dengan demikian semua riwayat youtube akan terhapus.





Menghapus History Youtube di Smartphone atau Aplikasi


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah klik ikon akun youtube anda, seperti pada gambar di bawah ini.




2. Langkah selanjutnya pilih menu Setelan, seperti pada gambar di bawah ini.




3. Kemudian pilih menu Histori dan privasi, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.




4. Selanjutnya pilih histori youtube yang ingin anda hapus, histori tontonan atau histori penelusuran. Seperti pada gambar di bawah ini.




5. Langkah terakhir adalah klik hapus, dengan demikian histori atau riwayat youtube telah dibersihkan.




Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Begini Cara Menghapus Riwayat Tonton dan Riwayat Pencarian Youtube di PC dan Smartphone"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact