Inilah Kemungkinan yang Terjadi Apabila Semua Aplikasi Media Sosial Menghilang

HAL-HAL YANG BISA TERJADI JIKA APLIKASI SEMUA SOSIAL MEDIA MENGHILANG

Sosial media sekarang bisa dibilang sebagai salah satu kebutuhan sehari-hari, hal ini dikarenakan lebih dari 75% pengguna smartphone tidak bisa lepas dari media sosial. Bahkan tak sedikit kalangan anak-anak yang sudah dibuatkan akun media sosial oleh teman, kerabat, atau bahkan orang tuanya sendiri.


Media sosial juga bisa memberikan dampak kecanduan pada penggunanya, tentunya pengguna yang sudah kecanduan tidak bisa berhenti menggunakan media sosial. Dampak positif dan negatif tentunya ada, hal tersebut tergantung pada para pengguna dalam memanfaatkan media sosial.

Namun apa jadinya jika misalkan semua layanan internet sosial media hilang, apakah dampak yang bisa terjadi dari hilangnya media sosial tersebut. Untuk membahasnya lebih lengkap, kita bahas di bawah ini.


1. Media Komunikasi Menjadi Susah

Seperti yang kita ketahui, hampir semua pengguna smartphone menggunakan layanan aplikasi media sosial untuk melakukan komunikasi, seperti video call, chatting, dan berbagi informasi. Bahkan SMS dan telepon biasa sudah jarang digunakan di zaman sekarang.

Tidak terbayang apabila semua media sosial menghilang, pasti banyak pengguna yang kesusahan karena media komunikasi mereka menjadi terbatas.



2. Berita Hoax dan Ujaran Kebencian Berkurang

Berita Hoax dan ujaran kebencian paling banyak tersebar melalui media sosial. Dengan hilangnya media sosial tentu membuat berita Hoax dan ujaran kebencian berkurang, walaupun para penyebar berita Hoax masih bisa menyebarkan Hoax melalui Web atau media lainnya.



Sifatnya yang gratis dan bisa diakses oleh siapa pun, tak heran jika media sosial menjadi wadah utama dalam penyebaran Hoax. Apalagi pengguna media sosial yang semakin banyak, tentunya wajib berhati-hati dalam menerima informasi yang tersebar melalui media sosial.



3. Pengguna yang Kecanduan Media Sosial Menjadi Gelisah


Hilangnya media sosial tentunya bisa membuat pengguna menjadi gelisah, bahkan beresiko mengalami gangguan mental. Terutama para pengguna yang kecanduan dan ketergantungan terhadap media sosial. Hal ini tentunya sangat berbahaya, bahkan resiko paling parah adalah pengguna bisa mengalami gangguan jiwa.



4. Generasi Mendatang Lebih Terjaga

Hilangnya media sosial tentunya bisa membuat generasi mendatang lebih aman dan terjaga dari berita hoax, ujaran kebencian, serta bullying yang tersebar di internet. Walaupun demikian, tentunya dalam mencari dan berbagi informasi menjadi lebih sulit.

Mental para generasi mendatang tentunya lebih bagus, karena mereka tidak memiliki ketergantungan atau kecanduan akan media sosial.



5. Media Untuk Promosi dan Berbagi Informasi Berkurang

Hilangnya media sosial, tentunya membuat alat atau media untuk berbagi informasi menjadi berkurang. Peran media sosial sangatlah penting dalam menyebarkan atau berbagi informasi dengan cepat, banyaknya pengguna media sosial juga membuat informasi lebih cepat tersebar luas.



Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Inilah Kemungkinan yang Terjadi Apabila Semua Aplikasi Media Sosial Menghilang"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact