Google Search Mendapat Update, Inilah Peningkatan dan Fitur Terbaru Hasil Update Google Search

UPDATE GOOGLE SEARCH MENGHASILKAN FITUR BARU

Bagi pengguna teknologi internet tentunya sangat tidak asing dengan yang namanya Google, pasalnya Google sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan dunia internet. Google Search merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia, bahkan mesin pencari ini memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh mesin pencari lain.


Cara Kerja Google Search 

Internet bisa diumpamakan seperti perpustakaan yang memiliki miliaran buku, tak heran jika hampir 100% informasi bisa anda dapatkan melalui internet. Mungkin lebih dari 50% pengguna internet mencari informasi menggunakan Google search, dan tentunya bertanya-tanya tentang bagaimana cara kerja Google search?.

Google menggunakan program yang dinamakan Web Crawler, program tersebut berfungsi menelusuri link-link yang ada di sebuah halaman situs. kemudian, web crawler akan mengirim data tersebut ke server Google untuk dianalisa. Poin-poin penting seperti kata kunci dan informasi yang aktual disimpan dan dapat dilacak di indeks penelusuran.


Belum lama ini, Google search mendapat update terbaru. Apa saja hal baru atau yang ditingkatkan pada update tersebut, langsung saja kita bahas lebih lengkap di bawah ini.

1. Bidirectional Encorder Representations from Transformers (BRET)

BRET merupakan teknologi baru yang digunakan untuk mengoptimalkan kerja Google, dalam memahami rangkaian kata yang dipakai pengguna dalam melakukan pencarian.



2. Cuplikan Isi Artikel

Pernahkah anda melihat cuplikan artikel di hasil penelusuran yang berkaitan dengan informasi yang anda cari, seperti contoh pada gambar di bawah ini.



Cuplikan tersebut bertujuan untuk mempercepat pencarian informasi anda, dan memberikan anda gambaran tentang apakah di dalam situs tersebut terdapat informasi yang anda cari?.



3. Panel Info

Kemudian apabila anda mencari nama tokoh, club, atau benda yang terkenal, maka anda akan mendapati tampilan seperti ini pada hasil pencarian.



Intinya anda bisa dengan cepat mengetahui deskripsi dan data diri tokoh tersebut.



4. Daftar Rekomendasi

Kemudian Google search juga bisa memberikan anda daftar rekomendasi, jika anda menelusuri suatu data anggota club atau juga contohnya rekomendasi film terbaik. Maka anda akan mendapati rekomendasi dari Google langsung, seperti pada gambar di bawah ini.



Dengan demikian, anda bisa mendapatkan informasi tanpa harus mengunjungi sebuah situs.



5. Discover Google

Selanjutnya jika anda mengakses Google search melalui perangkat smartphone, maka anda akan mendapati Discover Google atau rekomendasi konten yang sesuai dengan minat anda pada layar awal Google.



Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

0 Response to "Google Search Mendapat Update, Inilah Peningkatan dan Fitur Terbaru Hasil Update Google Search"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact