Penyebab Notifikasi Whatsapp yang Tidak Muncul? Begini Cara Mudah Mengatasinya!

CARA MENGATASI NOTIFIKASI WHATSAPP YANG TIDAK MUNCUL

Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang paling banyak penggunanya saat ini, bahkan smartphone tidak lengkap jika tidak memiliki aplikasi whatsapp. Dengan modal koneksi internet, anda bisa melakukan video call dan chatting menggunakan aplikasi whatsapp.


Aplikasi yang enteng dan tidak ada iklan, menjadi keunggulan tersendiri untuk aplikasi whatsapp. Namun terdapat masalah yang sering terjadi pada pengguna whatsapp, masalahnya adalah notifikasi pesan yang tidak muncul, sehingga cukup merepotkan pengguna whatsapp.

Nah, untuk mempersingkat waktu, berikut ini penyebab-penyebab notifikasi whatsapp tidak muncul, beserta cara mengatasinya.


1. Masalah Koneksi

Hal pertama yang perlu anda cek adalah permasalahan koneksi, bisa jadi koneksi internet yang anda gunakan sudah habis atau koneksi internet anda buruk. Untuk mengecek kualitas internet anda, anda bisa membuka youtube atau bisa juga dengan cara melakukan browsing. Jika koneksi internet anda lancar, berarti bukan internet anda yang menjadi permasalahan.


2. Izin Notifikasi

Tahukah anda, bahwa setiap aplikasi yang ada di smartphone membutuhkan izin dari pengguna dalam menggunakan fitur yang dibutuhkan aplikasi tersebut, seperti contohnya izin akses kamera, izin akses penyimpanan, hingga izin notifikasi.



Anda bisa mengecek pada menu manajer aplikasi di pengaturan ponsel. Kemudian cek pada pemberitahuan dan aktifkan untuk memberi izin notifikasi. Biasanya hal tersebut terjadi karena kesalahan dalam pengaturan whatsapp atau anda tidak memberi izin akses aplikasi saat pertama kali menginstal.



3. Whatsapp Tidak Berjalan di Latar Belakang

Setiap aplikasi smartphone tentunya berjalan di latar belakang, sehingga membuat aplikasi-aplikasi tersebut siap siaga untuk memberikan notifikasi. Namun apakah anda menggunakan fitur atau aplikasi penghemat baterai pada smartphone anda?.

Perlu anda ketahui, bahwa aplikasi penghemat daya menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang untuk membuat baterai smartphone anda lebih hemat. Hal tersebutlah yang kemungkinan membuat aplikasi whatsapp berhenti berjalan di latar belakang, sehingga membuat notifikasi whatsapp terlambat atau bahkan tidak muncul di smartphone anda.



Untuk mengatasi hal tersebut, masuk ke aplikasi penghemat baterai dan atur agar aplikasi whatsapp tidak masuk ke dalam daftar aplikasi penghemat baterai. Dengan demikian aplikasi whatsapp akan terus berjalan dan selalu tepat dalam memberikan notifikasi.


Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Penyebab Notifikasi Whatsapp yang Tidak Muncul? Begini Cara Mudah Mengatasinya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact