Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp Menggunakan Fingerprint atau Sidik Jari, WA Semakin Aman!

CARA MUDAH MENGUNCI WHATSAPP DENGAN SIDIK JARI

Belum lama ini, whatsapp telah menyempurnakan dan merilis salah satu fitur privasi, yaitu mengunci whatsapp dengan fingerprint. Keamanan yang kuat untuk menjaga privasi memang sangat diprioritaskan, hal ini bertujuan untuk menjaga akun pengguna dari pencurian data.


Namun sebelum lanjut ke caranya, perlu anda ketahui bahwa ponsel smartphone anda harus sudah memiliki fitur sidik jari. Jika persyaratan tersebut telah terpenuhi, maka anda bisa menggunakan fitur fingerprint di aplikasi whatsapp.

Keuntungan menggunakan fitur sidik jari adalah orang lain tidak akan dapat membuka akun whatsapp anda, dengan demikian semua data-data di whatsapp anda akan sangat aman. Langsung saja, untuk cara mengaktifkan fitur tersebut kita bahas lengkap di bawah ini.


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa aplikasi whatsapp anda sudah versi yang terbaru, anda bisa melakukan pembaruan di play store atau app store, atau bisa juga melalui link di bawah ini.




2. Langkah selanjutnya adalah buka aplikasi whatsapp, kemudian masuk ke setelan whatsapp. Seperti pada gambar di bawah ini.


3. Kemudian pilih menu kunci sidik jari, seperti pada gambar di bawah ini.


4. Kemudian sentuh sensor sidik jari pada layar sebanyak 3 kali, hal tersebut bertujuan untuk mengenali dan menyimpan sidik jari anda. Seperti pada gambar di bawah ini.


5. Kemudian aktifkan buka kunci dengan sidik jari, seperti pada gambar di bawah ini.

Dengan demikian, kunci sidik jari telah diaktifkan, sehingga whatsapp anda menjadi lebih aman.


Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp Menggunakan Fingerprint atau Sidik Jari, WA Semakin Aman!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact