Begini Cara Memutar Video Youtube di Background Ponsel, Bisa Sambil Membuka Aplikasi Lain!

CARA MEMUTAR VIDEO YOUTUBE SAMBIL MEMBUKA APLIKASI LAIN

Pernahkah anda ingin memutar video atau musik di youtube sambil membuka aplikasi lain, misalnya anda sedang chatting dan mendengarkan musik dari youtube.

Anda mungkin akan kesulitan, karena video di youtube akan berhenti apabila anda meninggalkan aplikasi youtube. Bahkan video akan berhenti juga ketika anda menggunakan pop up aplikasi chatting.


Tentunya akan sangat menguntungkan apabila anda memutar musik di youtube, karena anda tidak perlu berlangganan pada layanan streaming lagu seperti Spotify atau Joox. Langsung saja, untuk langkah-langkahnya kita bahas di bawah ini.


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka aplikasi Google Chrome. Jika anda belum memiliki aplikasi tersebut, anda bisa download di play store atau bisa juga melalui link di bawah ini.




2. Langkah selanjutnya adalah masuk ke situs youtube melalui aplikasi Chrome, seperti contoh pada gambar di bawah ini.


3. Selanjutnya cari video playlist lagu yang ingin anda putar di background, atau anda bisa membuat playlist sendiri. Mengapa harus playlist?, karena supaya anda tidak perlu masuk ke chrome lagi untuk ganti lagu.


4. Setelah anda menyiapkan playlist, kemudian klik titik tiga di bagian pojok kanan atas, lalu beri tanda centang pada menu Situs desktop. Seperti pada gambar di bawah ini.



5. Kemudian pastikan tampilan situs youtube berubah seperti tampilan pada PC, setelah anda memberi centang pada menu Situs desktop. Seperti pada gambar di bawah ini.


6. Selanjutnya putar video youtube tersebut, lalu tekan tombol Home pada ponsel (bukan tombol kembali).


7. Setelah menekan tombol home, video youtube akan terhenti. Anda hanya perlu memutar video kembali melalui notifikasi bar, seperti pada gambar di bawah ini.



Dengan demikian, anda bisa menikmati musik di youtube dengan membuka aplikasi lainnya.

Jika anda tidak ingin repot mengikuti cara di atas, anda bisa menginstall aplikasi Stream. Anda bisa download aplikasi Stream di play store atau bisa juga melalui link di bawah ini.


Dengan menggunakan bantuan aplikasi tersebut, anda bisa memutar musik di youtube sambil membuka aplikasi lainnya.


Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Begini Cara Memutar Video Youtube di Background Ponsel, Bisa Sambil Membuka Aplikasi Lain!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact