Terbukti Ampuh Mengatasi Ketergantungan dan Kecanduan Smartphone, Begini Caranya!

APLIKASI UNTUK MENGATASI KECANDUAN PONSEL SMARTPHONE

Kebutuhan akan fungsi smartphone memang tidak dapat dipungkiri, mulai dari media sosial, chatting, bekerja, game, hingga mencari hiburan. Ketergantungan akan smartphone tentunya berisiko membuat pengguna kecanduan, bahkan parahnya seseorang bisa menghabiskan waktu berjam-jam dalam sehari hanya dengan smartphone.

Hal ini pun bisa berdampak buruk pada pengguna yang kecanduan, yaitu pada kesehatan tubuh, pikiran, hingga risiko mata rabun.

Untuk mengatasi atau menghilangkan rasa kecanduan smartphone yang berlebihan, maka anda bisa menggunakan bantuan aplikasi. Langsung saja, untuk lebih jelasnya kita bahas di bawah ini.


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah download aplikasi bernama Quality Time, anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau bisa juga melalui link di bawah ini.



DOWNLOAD


Aplikasi Quality Time dapat melacak aktivitas penggunaan pada perangkat smartphone secara real time dan secara otomatis, tentunya dengan tampilan yang sederhana dan mudah untuk dipahami.


2. Langkah selanjutnya adalah buka aplikasi Quality Time dan izinkan semua akses yang dibutuhkan aplikasi tersebut.


3. Kemudian aplikasi tersebut akan memantau aktivitas penggunaan smartphone anda secara langsung, sehingga nantinya anda bisa membuat kesimpulan tentang berapa lama anda menggunakan smartphone dalam sehari.


4. Setelah itu anda dapat mengontrol total waktu penggunaan ponsel dan aplikasi per hari, seperti contoh pada gambar di bawah ini.





5. Selanjutnya anda bisa mengatur waktu pembatas penggunaan aplikasi, sehingga jika suatu aplikasi sudah mencapai batas waktu, maka akan muncul peringatan bahwa aplikasi tersebut sudah mencapai batas waktu yang anda buat. Seperti pada gambar di bawah ini.




6. Dengan demikian, anda bisa lebih mengontrol waktu penggunaan smartphone anda dan menjadi pengguna bijak yang tidak membuang-buang waktu.



Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.






0 Response to "Terbukti Ampuh Mengatasi Ketergantungan dan Kecanduan Smartphone, Begini Caranya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact